BeritaMobilSumber informasi

Dongkrak Penjualan, Honda Bikin Supra GTR150 Lebih Mencolok

Jakarta – Banyak cara yang dilakukan oleh pabrikan untuk mendongkrak penjualan dari produknya. Salah satunya melakukan penyegaran seperti yang dilakukan oleh PT Astra Honda Motor (AHM) terhadap Honda Supra GTR150.

Tanpa merubah banyak tampilan, kini tampangnya lebih segar. Mengawali Mei tahun ini AHM menghadirkan dua varian warna baru untuk Honda Supra GTR150 yaitu Exclusive Matte Red dan Gun Black.

Warna baru yang dihadirkan AHM bukan hanya menjadikannya terlihat lebih segar. Tapi juga semakin mempertegas kesan agresif bagi para pecinta touring dan sport lewat tambahan desain striping baru.

Honda Supra GTR150 Black (Foto: AHM)

Warna Exclusive Matte Red pada tipe Exclusive, menampilkan Honda Supra GTR150 terlihat berbeda dengan bodi berwarna merah yang mencolok. Ditambah emblem 3D sehingga semakin meningkatkan kesan exclusive yang memberikan kebanggaan bagi pengendaranya.

Sedangkan di tipe Sporty berwarna Gun Black didominasi oleh warna hitam dengan stripe bodi tajam berwarna merah. Ini mempertegas kesan sporty dan karakter balap yang agresif bagi pengendara. Warna Red Black yang sebelumnya sudah ditawarkan tetap menjadi salah satu pilihan yang menemani pilihan warna di tipe Sporty.

Direktur Marketing AHM Thomas Wijaya mengatakan penyegaran warna pada New Honda Supra GTR150 menjadikan tiap lekukan pada model ini terlihat semakin futuristik dan agresif. Sehingga mampu memberikan kebanggaan dan merefleksikan karakter pengendara yang sporty.

“Penyematan warna baru pada New Honda Supra GTR150 kami yakini akan menghadirkan rasa bangga bagi konsumen yang mendambakan performa motor sport dan juga menyukai kegiatan touring khususnya di daerah urban. New Honda Supra GTR150 kami yakini dapat menjadi teman berkendara menjelajahi kota sehari-hari yang nyaman,” kata Thomas.

Honda Supra GTR150 dengan warna Gun Black dan Red Black dijual Rp22,050 juta. Sedangkan pilihan warna Exclusive Matte Red dipasarkan dengan harga Rp22,3 on the road Jakarta.

Honda Supra GTR150 Red (Foto: AHM)

Spesifikasi Honda Supra GTR150 Tak Banyak Perubahan

Honda Supra GTR150 telah dilengkapi berbagai fitur unggulan seperti LED Headlight dengan dual layer multireflektor. Serta combine digital panel meter memberikan tampilan sporti dan kemudahan memperoleh informasi kecepatan maupun jarak jelajah.

Dari sisi performa, model ini berbekal mesin berkapasitas 149,16 cc berpendingin cairan yang diklaim mampu menghembuskan tenaga sekuat 16,3 ps psds 9.000 rpm. Akselerasinya dari 0 sampai 200 m hanya 10,7 detik. Berdasarkan pengujian internal rata-rata konsumsi bahan bakar Honda Supra GTR150 mencapai 42.2 kilometer per liter.

Penjualan Motor Bebek Merosot

Sepeda motor matik sampai sekarang masih menjadi primadona di semua pabrikan sepeda motor. Akibat terus meningkatnya permintaan terhadap sepeda motor tanpa gigi itu, maka berimbas pada semakin sepinya peminat sepeda motor bebek atau tipe underbone. Penurunan angka penjualan turut dirasakan oleh Honda Supra GTR150.

Honda Supra GTR150 (Foto: AHM)

Berdasarkan data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) tercatat pada Januari 2018 sebanyak 1.780 unit Honda Supra GTR150 telah didistribusikan ke dealer.

Tapi bulan berikutnya sampai Maret penjualan wholesales (dari pabrik ke dealer) terus mengalami kemerosotan. Februari yang terdistribusi hanya 631 unit, kemudian bulan berikutnya turun hampir setegahnya yaitu 375 unit. (dol)

Santo Sirait

Santo Sirait sebelumnya Jurnalis di Okezone.com, pindah ke Carmudi.co.id sebagai Reporter pada November 2017. Fokus di sektor otomotif, terutama meliput tentang mobil, motor dan industri otomotif. Santo dapat dihubungi di [email protected]

Related Posts