Home » Berita » Drifting Bukan Hanya Motorsport Namun Juga Entertaiment

Drifting Bukan Hanya Motorsport Namun Juga Entertaiment

Jakarta – Olah raga drifting di Indonesia terus diminati hingga kini oleh kaum muda, bahkan beberapa kota telah menyediakan lahan untuk latihan.  Melihat hal ini untuk menjembatani dan memberikan wadah drifting, Intersport melakukan langkah positif.

Ya, sejak awal mendukung penuh cabang motorsport ini melalui Intersport World Stage Intersport Battle Drift, Intersport Drift Academy. Bahkan hingga Dug Dug Drift, dimana mereka diberikan edukasi tentang drift.

Dimulai dari tahapan pengenalan basic dari drifting, tidak hanya belajar melalui teori saja, tapi juga belajar melalui praktek. Paling menarik  para peserta dibimbing langsung para drifter profesional Tanah Air.

Dalam keterangan resminya (28/8) disebutkan tak hanya di Jakarta, Intersport juga mengunjungi beberapa kota di Indonesia. Bahkan Intersport menghadirkan juri-juri berkompeten seperti Taniguchi Atsushi dari Jepang dan Wanbro dari Malaysia.

“Kita melihat drift merupakan cabang motorsport yang paling banyak penontonnya. Hal ini juga tidak lepas dari nilai pertunjukan yang bisa dinikmati.  Dimana ketika melakukan manuver-manuver drift di track,” ujar Kent Rusli, selaku Brand Manager Intersport.

Kolaborasi dengan AR Team

Dalam rangka menciptakan kolaborasi dan menyediakan platform inovatif untuk para pecinta motorsport terutama drift di Indonesia, Intersport dengan umumkan kolaborasi bersama AR Team.

Seperti diketahui Akbar Rais dan rekan-rekannya telah menjadi manifesto dari semangat Intersport dalam menciptakan ekosistem dan komunitas pecinta motorsport. Dimana prestasi melalui proses kerja kerasnya, telah menciptakan aspirasi bagi banyak anak bangsa, untuk mencoba dan berkarya di dunia motorsport.

Kent Rusli menegaskan, “Intersport percaya bekerja sama dengan AR Team, akan tercipta komunitas pecinta motorsport yang lebih besar dan menjadi semangat baru bagi Indonesia berpresetasi di kancah dunia.”

Intersport dengan bangga mengumumkan kolaborasi bersama AR Team. . Foto/Ist

AR Team terbentuk berdasarkan hobi yang sama. Tim yang beranggotakan Akbar Rais (menggunakan BMW E46), Aria Ramadhan (BMW E90), Alvito Hardianto (BMW E36) dan Danny Ferdito (Nissan 200SX) ini memiliki kekompakan dan kerja sama yang cukup erat dan baik. Terbentuk dari lingkungan pertemanan, dilanjutkan sebagai teman latihan drift, sampai akhirnya ikut berlaga di acara kompetisi drifting nasional maupun internasional.

Program kerja sama yang akan dilakukan oleh Intersport AR Team, antara lain meliputi:

  • Brand Ambassador Digital Intersport.
  • Mengikuti kejuaran drift nasional dan internasional.
  • Mengadakan acara Intersport Drift Day.

Menurut mereka drifting bukan hanya motorsport namun juga entertaiment, oleh karena itu Intersport AR Team menyebutnya sebagai Drifttainment (drift entertainment).

“Kami memperkenalkan proses membangun mobil drifting, membuat latihan bagi para pemula, experience drifting dengan mengajak orang merasakan sensasi drifting, berkolaborasi dengan artis dan influencer untuk mengenalkan daerah-daerah di Indonesia dengan video-video drifting,” pungkas Akbar Rais.

Penulis: Dony

Editor: Lesmana

Previous post
Alasan Utama Mengapa Mobil Listrik Harus Punya Suara
Next post
Volkswagen Akan Ganti Logo