Home » Berita » Dua Model Mercedes-Benz GLA Kini Lebih Sporti dan Dinamis

Dua Model Mercedes-Benz GLA Kini Lebih Sporti dan Dinamis

Jakarta – Ikut mengisi ceruk pasar di segmen kendaraan SUV premium, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia melakukan penyegaran pada dua model Mercedes-Benz GLA , yakni GLA 200 AMG Line dan Mercedes-AMG GLA 45 4MATIC.

Dibandingkan dengan model terdahulu, Mercedes-Benz GLA kini tampil lebih kompak, sporti, dan dinamis. Karakteristik sebagai sebuah SUV yang tangguh semakin diperkuat, tanpa meninggalkan aspek keamanan dan kenyamanan dalam berkendara.

mercedes-benz GLA
Peluncuran Mercedes-Benz GLA di Jakarta (dok.MBI)

“GLA pertama kali ditampilkan di Indonesia pada 2014 lalu. Sejak awal, GLA sudah menjadi model kesuksesan pada segmen yang sudah ada dan didefinisikan ulang oleh kendaraan ini,” kata Roelof Lamberts, Presiden dan CEO PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia.

Mercedes-Benz GLA 200 AMG Line

Mercedes-Benz GLA 200 AMG Line terbaru, hadir dengan suspensi off-road yang nyaman yang memosisikan bodi kendaraan lebih tinggi 30 mm dibandingkan model sebelumnya.

Selain itu, Lampu depan bi-xenon yang digunakan sebelumnya, diganti menjadi lampu depan LED High Performance yang ditandai dengan suhu warna yang serupa dengan cahaya matahari.

Pada GLA 200 AMG Line terbaru, lampu depan LED High Performance dengan fungsi multi-level digunakan sebagai standar, dan lampu rem serta lampu sein dikontrol dalam tiga intensitas yang berbeda.

Tingkat keterangan tertinggi pada siang hari, tingkat menengah untuk mengemudi pada malam hari, dan tingkat yang lebih rendah saat kendaraan berada dalam posisi diam di malam hari, berfungsi agar tak menyilaukan para pengemudi lainnya.

mercedes-benz GLA
model terbaru mercedes-benz GLA resmi diluncurkan (dok.MBI)

Interior GLA 200 AMG Line terbaru kini semakin atraktif.  Media display yang berdiri bebas berukuran 20.3 cm (8 inci), sangat tipis dan mudah terbaca.

Keamanan kendaraan merupakan prioritas utama Mercedes-Benz, di mana GLA 200 AMG Line terbaru kini mengusung Active Brake Assist sebagai fitur standarnya. Fitur ini memeringatkan pengemudi, jika tak ada ada jarak yang cukup ke kendaraan di depan. Jika diperlukan, fitur ini bisa memberikan pengereman yang sesuai dengan situasi.

Selain itu, ada juga Attention Assist sebagai fitur standar. Fitur ini bisa mendeteksi tanda-tanda kantuk lewat perilaku mengemudi, dan akan memeringatkan pengemudi jika terindikasi mengantuk saat berkendara.

The new Mercedes-AMG GLA 45 4MATIC

Mercedes-AMG semakin melanjutkan inisiatif modelnya ke depan, dan kini meningkatkan AMG GLA 45 4MATIC baik secara visual dan teknis.

Keseimbangan angkat beban yang telah diatur secara sporti, membuat nilai koefisien hambatan pada AMG GLA 45 4MATIC kini berada pada angka 0.33, lebih rendah dibandingkan model sebelumnya.

Sementara fitur pembeda yang menjadi ciri khas dari Mercedes-AMG GLA 45 4MATIC, ada di bagian depannya yang berbentuk tajam. Apron depan diberikan bentuk yang lebih dinamis, kisi-kisi udara baru, sisipan splitter depan yang dibalut chrome perak serta flics dalam warna high-gloss black.

mercedes-benz GLA
Mercedes-Benz GLA, SUV terbaru andalan Mercedes-Benz (dok.MBI)

Semua hal ini memandu arus udara dingin masuk ke radiator kendaraan secara lebih efektif. Lampu depan LED High Performance, kini menjadi perlengkapan standar kendaraan.

AMG GLA 45 4MATIC hadir dengan velg multi-spoke light-alloy 20 inci. Tersedia dalam dua pilihan warna: painted matte black dengan high-sheen rim flange atau painted titanium grey dengan high-sheen finish.

Interior

Interior kendaraan juga telah ditingkatkan. Dasbornya kini dibalut dengan kulit buatan ARTICO. Sedangkan kunci mobil dan tuas E-Select sekarang telah dihiasi oleh lambang AMG. Untuk semakin menekankan ciri khas sporti yang dimiliki, AMG GLA 45 4MATIC terbaru hadir dengan roda kemudi AMG Performance.

Untuk traksi yang optimal dalam kondisi permukaan jalan yang buruk.  AMG Performance 4MATIC all-wheel drive yang telah menjadi standar, mentransfer daya kemudi ke semua roda.

Torsi ini didistribusikan secara variabel ke as depan dan as belakang kendaraan. Dengan kontribusi masing-masing 50 persen di bagian roda depan dan belakang.

“Dengan tujuh seri model yang ada, mulai dari GLA, GLC, GLC Coupé, GLE, GLE Coupé, GLS, dan G. Mercedes-Benz menawarkan jajaran SUV terluas dari semua produsen kendaraan premium. Dengan demikian, kami bisa memenuhi semua kebutuhan mobilitas dari para pelanggan di Indonesia,” tutup Roelof. (Dol)

Spesifikasi Teknis

Mesin dan TransmisiGLA 200 AMG LineAMG GLA 45
Jumlah Silinder1.6L Inline-4 TurboHandcrafted AMG 2.0L inline-4 Turbo
Kapasitas mesin1.595 cc1.991 cc
Tenaga Maksimal115 kW (156 hp) @ 5.500 rpm280 kW (381 hp) @ 6.000 rpm
Torsi Puncak250 Nm @ 1.250 – 4.000 rpm475 Nm @ 2.250 – 5.000 rpm
Sistem kemudiFront Wheel Drive (FWD)Variable All Wheel Drive (AWD) AMG Performance 4MATIC with Variable torque dsitribution
Transmisi7-speed DCT dual-clutch transmissionAMG SPEEDSHIFT DCT 7-speed sport transmission
Akselerasi 0-100 km/jam8.1 detik4.4 detik
Kecepatan maksimal215 km/jam250 km/jam
Jenis Bahan BakarBensinBensin
EmisiEuro 6Euro 6
Konsumsi Bahan Bakar6.0 – 5.8 l/100 km7.4 l/100 km
HargaRp 739.000.000Rp 1.299.000.000
Mobil Bekas
Previous post
Jelang Lebaran, Penjualan Mobil Bekas di Bekasi Naik 30%
Honda CR-V
Next post
All New Honda CR-V Turbo Mulai Dikirim ke Garasi Konsumen