BeritaEventSepeda motorSumber informasi

Dua Sepeda Motor Honda Ini Paling Banyak Dipesan Selama IMOS 2018

Presiden Jokwi lihat Honda PCX Electric (Foto: AHM)

Jakarta – Pameran sepeda motor terbesar di Indonesia, atau dikenal juga dengan Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018 telah berakhir Minggu, 4 November 2018. Masing-masing peserta pameran mulai melakukan penghitungan jumlah sepeda motor yang terpesan selama IMOS berlangsung.

PT Astra Honda Motor (AHM) selaku agen pemegang merek sepeda motor Honda di Indonesia cukup “sumringah”. Pasalnya pihak AHM mencatat sepanjang pameran sebanyak 388 unit sudah dipesan oleh pengunjung.

Baca juga: PCX Electric, Motor Listrik Honda Muncul di IMOS 2018

Dari total pemesanan, sekitar 43 persen di antaranya penjualan skuter matik Honda PCX 150 dan Honda Vario series. Bila dirinci Honda PCX 150 meraih total pemesanan sebanyak 106 unit. Sedangkan Honda Vario terjual 61 unit.

Tak hanya itu saja, selama pameran kedua model yang terbilang masih barang baru itu mampu menyedot perhatian. Bagaimana tidak, baik PCX 150 maupun Vario telah dibekali dengan desain modern dan beragam fitur canggih. Seperti ACG Starter, Idling Stop System, dan Combi Brake.

“Meskipun hanya digelar 5 hari, animo pengunjung IMOS 2018 sangat tinggi di booth Honda. Terutama terhadap skutik Honda PCX 150 dan Honda Vario series yang tak pernah sepi pengunjung. Kepercayaan masyarakat ini akan selalu kami lengkapi dengan layanan purna jual terbaik di seluruh Indonesia,” ujar General Manager Sales AHM Ignatius Didi Kwok.

Model Honda lainnya yang juga mencatatkan hasil positif selama IMOS 2018 yaitu Scoopy dengan total pemesanan sebesar 44 unit. Disusul Honda BeAT series sebanyak 28 unit.

Sedangkan sepeda motor premium terbaru Honda Forza dan Honda Super Cub 125 yang baru diperkenalkan awal Agustus lalu mendominasi penjualan di segmen motor premium. Masing-masing memperoleh pemesanan sebanyak 27 unit dan 29 unit.

Di segmen big bike, motor kustom Honda CMX500 Rebel menjadi pilihan 15 orang konsumen untuk merefleksikan gaya hidup dan karakter pengendaranya.

“Pencapaian penjualan sepeda motor Honda dari berbagai segmen di IMOS 2018 mencerminkan kepercayaan konsumen terhadap sepeda motor Honda sebagai partner berkendara sehari-hari yang mampu mengekspresikan karakter dan kebutuhan penggunanya,” tutur Didi Kwok.

Presiden Jokowi Kepincut Honda PCX Electric

Kehadiran Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) di IMOS 2018 pada Sabtu, 3 November membuat arena pameran menjadi riuh. Apalagi ketika mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengunjungi booth peserta pameran. Salah satu booth yang dikunjungi Jokowi adalah Honda. Pada saat itu terlihat Jokowi kepincut dengan Honda Vario dan Honda PCX Electric. Tidak hanya Jokowi rupanya pengunjung IMOS juga dibuat penasaran oleh hadirnya Vario dan skuter matik berbadan bongsor itu.

Sepeda motor Honda PCX Electric menjadi sepeda motor konsep yang ditunggu-tunggu kehadirannya di pameran ini. Untuk pertama kalinya, PCX Electric hadir lengkap dengan paket baterai berupa Honda Mobile Power Pack yang dipamerkan di depan publik.

Marketing Director PT Astra Honda Motor (AHM) Thomas Wijaya mengatakan kedua skutik tersebut menjadi primadona yang banyak dilihat dan ditanyakan pengunjung selama penyelenggaraan IMOS.

“Skutik Honda Vario merupakan skutik yang tidak hanya disukai di dalam negeri, tapi banyak pencinta skutik mancanegara memilih skutik asal Indonesia ini sebagai motor pilihan. Kami berharap kepercayaan besar ini dapat berkontribusi signifikan terhadap kemajuan industri otomotif Tanah Air,” ujar Thomas.

Baca juga: Motor Konsep Honda Project G di IMOS 2018, Calon Scoopy Electric?

Dalam IMOS 2018, AHM menghadirkan 37 unit sepeda motor Honda dengan tema “Do The Impossible” untuk menginspirasi para pecinta motor Honda melakukan hal yang luar biasa. Beragam jenis motor Honda mulai dari segmen Big Bike, sport, cub, hingga skutik menyapa pengunjung IMOS 2018.

Beragam gaya hidup berkendara dihadirkan AHM yang dikemas melalui 6 zona yang mewakili identitas setiap konsumen, yaitu Cruiser, Adventure, Supersport, Advance, Lifestyle,dan Commuter.(dol)

Santo Sirait

Santo Sirait sebelumnya Jurnalis di Okezone.com, pindah ke Carmudi.co.id sebagai Reporter pada November 2017. Fokus di sektor otomotif, terutama meliput tentang mobil, motor dan industri otomotif. Santo dapat dihubungi di [email protected]

Related Posts