Berita Komunitas

Dua Tahun Vakum, Ribuan Canter Mania Indonesia Community Berkumpul Kembali di Malang

MALANG – Setelah dua tahun vakum akibat pandemi Covid-19, Canter Mania Indonesia Community kembali berkumpul di Jambore Nasional IX di Malang.

Peserta Canter Mania Indonesia Community.

Beragam aktivitas digelar dan disambut antusias para pecinta truk Mitsubishi Fuso ini. Mulai dari kontes tampilan truk, amal, hingga hiburan untuk seluruh anggota komunitas tersebut.

Tercatat ada 5 ribu peserta dari Canter Mania Indonesia Community (CMIC) yang hadir, dengan membawa sebanyak 1.500 unit truk Mitsubishi Fuso Canter.

“Mereka datang dari seluruh Indonesia, dengan mengirimkan 10 sampai 20 orang perwakilan dari tiap koridor (chapter). Paling jauh peserta datang dari Jambi dan Padang,” ujar Fiki selaku Ketua CMIC Jawa Timur.

Mengambil lokasi di Pantai Ngudel, Malang, Jawa Timur, para anggota CMIC ini juga membawa serta anggota keluarganya masing-masing.

Untuk event Canter Mania Indonesia Community ini ternyata tidak semuanya adalah pengendara Fuso Canter. Ada juga berasal dari kalangan pencinta truk Canter dari kalangan umum.

“Peserta CMIC tidak harus driver. Ada juga tukang ojek atau profesi lain yang menyukai truk Canter ini,” kata Fiky.

Peserta Canter Mania Indonesia Community Dapat Diskon Khusus untuk Servis

Canter Mania Indonesia Community Malang

Di sisi lain, kegiatan yang berlangsung di akhir pekan lalu (27-28 November) ini dinilai oleh PT. Sun Star Motor selaku diler resmi Mitsubishi Fuso di Jawa Timur sebagai ajang menjaga loyalitas pengguna truk Canter.

“Ini adalah cara bagaimana kita menjaga driver dan mendapatkan suara driver agar tetap memilih pakai truk Canter. Karena jika drivernya bilang truknya bagus maka pemilik jasa angkutan akan percaya juga,” jelas SPV PT Sun Star Motor Mitsubishi Malang Puguh Widi Rahmanto.

Bersamaan dengan Jamnas  CMIC ke 9 ini, Sun Star Motor Malang juga mengelar layanan purnajual.

Ada servis tune up, ganti spare part dengan diskon khusus selama acara tersebut. Menurut Punguh kebanyakan para pengendara dan pemilik truk Canter ini melakukan ganti oli.

“Dalam acara ini seluruh spare part yang kami bawa habis seperti oli, kampas rem, filter oli. Ini karena kami berikan diskon 10 hingga 15% selama Jamnas,” kata Punguh.

Download Aplikasi Carmudi untuk Dapatkan Deretan Mobil Baru & Bekas Terbaik serta Informasi Otomotif Terkini! 

Download Carmudi di Google Play StoreDownload Carmudi di App Store

Tutus Subronto

Tutus Subronto memulai karirnya di dunia otomotif sebagai jurnalis di Media Indonesia. Sejak 2008, telah meliput beragam kegiatan otomotif nasional. Terhitung Januari 2014 masuk sebagai tim Content Writer di Carmudi Indonesia. Kini terlibat di tim editorial Journal Carmudi Indonesia untuk mengulas dan publikasikan berita-berita otomotif terbaru. Email: [email protected]

Related Posts