Berita

Ducati Hidupkan Kembali “Retro Bike” Scrambler

ducati-scrambler-027-1

“Back to Basic” rasanya menjadi kata-kata yang pas untuk menggambarkan merek motor Ducati, yang baru saja meluncurkan motor barunya dalam ajang Intermot 2014. Ya, merek motor asal Italia ini akhirnya kembali menghidupkan varian retro bike mereka yang populer di era 60-70an, Ducati Scrambler.

Ducati Scrambler 2015 hadir dengan konsep “post-heritage”, dimana Ducati tetap mempertahankan bahasa desain Scrambler era 60an dengan penambahan fitur-fitur modern. Hal ini terlihat dari desain tangki bahan bakar bergaya “teardrop”, serta single headlight yang terkesan klasik. Sedangkan hadirnya rangka trellis, layar instrumen digital, suspensi Kayaba, dan rem Brembo dengan sistem ABS jadi bukti bahwa retro bike ini tetap mengusung fitur modern.

Meski memadukan kesan klasik dengan fitur-fitur modern, Ducati tetap mengutamakan kenyamanan dan kemudahaan dalam mengendalikan motor ini. Untuk itu, Ducati mendesain Scrambler 2015 agar memiliki centre of gravity dengan ketinggian motor rendah, setang yang lebih lebar, serta bobot yang ringan.

Untuk sektor dapur pacu, Scrambler 2015 hadir dengan mesin 803cc L-twin berpendingin udara yang diambil dari Ducati Monster 796. Mesin yang dipadukan dengan transmisi 6-percepatan ini sanggup menghasilkan tenaga puncak 74 HP dengan torsi 67Nm.

Tersedia dalam 4 tipe (Icon, Full Throttle, Urbano Enduro, dan Classic), Scrambler 2015 baru akan dipasarkan secara resmi pada Januari tahun depan. Dengan kisaran harga US$8,495 – US$9,995 (sekitar Rp102-120 jutaan), Ducati Scrambler 2015 bisa jadi opsi menarik untuk Anda yang mengincar retro bike selain Moto Guzzi V7 dan Triumph Bonneville.

ducati-scrambler-037-1

Related Posts