Home » Berita » Dukung Era New Normal, DFSK Beri Bantuan Thermogun

Dukung Era New Normal, DFSK Beri Bantuan Thermogun

DFSK memberikan bantuan 20 ribu masker dan 100 thermogun kepada Polda Banten dan Polres Serang (Foto: Dok DFSK Indonesia)

Jakarta – PT Sokonindo Automobile selaku Agen Pemegang Merek (APM) mobil Dongfeng Sokon (DFSK) di Indonesia mendukung penuh pelaksanaan era kenormalan baru (new normal) dan perang terhadap virus corona (Covid-19). Sebagai salah satu langkah nyata, DFSK memberikan bantuan 20 ribu masker dan 100 thermogun secara cuma-cuma di Serang, Banten, Kamis (4/6/2020) kemarin. Bantuan ini ditujukan kepada dua instansi; Kepolisian Daerah (Polda) Banten dan Kepolisian Resor (Polres) Serang.

Bantuan diserahkan langsung oleh Franz Wang, Managing Director of Sales Center PT Sokonindo Automobile kepada Kepala Bidang Kedokteran dan Kesehatan Kepolisian Daerah Banten, Kombes Pol. Dr. Naryana, M. Kes., dan Kepala Kepolisian Resor Serang, AKBP Mariyono, SIK., M.Si. Bantuan tersebut diharapkan bisa membantu memberikan perlindungan diri bagi para petugas Kepolisian dalam menjalankan aktivitasnya di tengah pandemi.

“Pembagian masker dan thermogun ini merupakan salah satu bentuk kepedulian DFSK terhadap masyarakat di sekitar pabrik DFSK yang menjadi salah satu ekosistem kami selama ini. Kami melihat berbagai lapisan masyarakat bahu membahu mengatasi pandemi ini tak terkecuali pihak petugas Kepolisian yang juga berkontribusi dalam menjaga kedisiplinan masyarakat,” ujar Franz.

“Sebagai salah satu pihak garda terdepan dalam penerapan New Normal, tentunya alat perlindungan diri seperti masker menjadi hal yang sangat penting buat para petugas kepolisian,” ungkap Franz Wang dalam keterangan resminya, Jumat (5/6/2020).

Sementara itu, Naryana mengapresiasi niat dari DFSK untuk bersama-sama memberantas virus corona dan menyambut new normal.

“Masker dan thermogun dari DFSK ini kami butuhkan dalam melaksanakan tugas keseharian kami. Nantinya juga akan distribusikan kepada 26 gugus di lapangan yang sangat membutuhkan Alat Perlindungan Diri (APD) tersebut. Baik untuk melindungi personil kami sendiri maupun untuk pelaksanaan protokol kesehatan,” ujar Naryana.

Bantuan DFSK dalam rangka menunjukan kesiapan menyambut new normal. (Foto: Dok DFSK Indonesia)

Kepolisian Merupakan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona

Pihak kepolisian masuk dalam kategori Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona. Pihaknya tidak bosan-bosan menganjurkan masyarakat khususnya pengendara sepeda motor maupun mobil agar tetap menggunakan masker, menjaga jarak dan tetap menaati protokol kesehatan seperti yang telah dianjurkan oleh pemerintah pusat dan daerah.

“Partisipasi aktif yang coba kami lakukan dalam mendukung pelaksanaan New Normal dan pencegahan penyebaran Covid-19 ini diharapkan bisa membantu melindungi anggota Kepolisian. DFSK juga berharap pandemi virus corona ini bisa segera berakhir agar kehidupan kembali normal, roda perekonomian kembali menggeliat, dan masyarakat bisa beraktivitas seperti sedia kala,” pungkas Franz Wang.

 

Penulis: Santo Sirait

Editor: Dimas

Baca Juga:

Resmi Meluncur, 7 Fakta Menarik Tentang Toyota Fortuner Terbaru

Previous post
PSBB Transisi di Jakarta, Kapasitas Penumpang di Mobil Tidak Dibatasi Lagi
uji coba tilang elektronik
Next post
Silahkan Melintas, Sistem Ganjil Genap di Jakarta Belum Berlaku