Home » Berita » Dukung Lawan Corona, Diler Sepeda Motor Suzuki Terapkan Protokol Kesehatan

Dukung Lawan Corona, Diler Sepeda Motor Suzuki Terapkan Protokol Kesehatan

Seluruh diler Suzuki telah dibuka kembali dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.
Seluruh diler Suzuki telah dibuka kembali dengan menerapkan protokol kesehatan ketat. (Foto: istimewa)

Jakarta – Seluruh jaringan diler sepeda motor Suzuki di Indonesia sudah beroperasi sehingga pelanggan bisa berkunjung untuk melakukan pembelian dan servis. Sejumlah protokol kesehatan diterapkan di semua diler resmi Suzuki. Ini dilakukan dalam rangka memberikan perlindungan bagi konsumen sekaligus membantu pemerintah dalam memutus rantai penyebaran virus corona (Covid-19).

Kenyamanan dan keamanan pelanggan menjadi fokus utama Suzuki. Saat ini prosedur protokol kesehatan sudah berjalan di semua jaringan diler. Setiap diler resmi diwajibkan menyediakan fasilitas cuci tangan, pengecekan suhu tubuh, dan pengingat penggunaan masker. Selain itu disediakan pula hand sanitizer yang bisa digunakan oleh pelanggan untuk menunjang kebersihan tangan. Seluruh tempat duduk maupun loket antrean telah diberi tanda dan batas untuk menjaga jarak yang aman.

“Kami bersama dengan seluruh jaringan diler Suzuki berkomitmen untuk mendukung upaya Pemerintah dalam memutus rantai penyebaran Covid-19, karena kami peduli terhadap perlindungan konsumen. Pelayanan yang bersih dan sehat kini menjadi nilai tambah yang diinginkan konsumen, di samping mendapatkan produk sepeda motor Suzuki yang berkualitas. Maka dari itu, seluruh jaringan diler kami akan menerapkan standar yang sama dalam melayani konsumen yang datang,” ungkap Yohan Yahya, Sales & Marketing 2W Dept. Head PT. Suzuki Indomobil Sales dalam keterangan resminya.

Penerapan protokol kesehatan tidak hanya diberlakukan di area showroom saja, tapi juga hingga ke bagian bengkel perawatan kendaraan. Mekanik yang bertugas akan menggunakan sarung tangan dan masker selama melakukan servis sepeda motor.

Diler Mobil Suzuki Terapkan Hygiene Commitment

Protokol kesehatan ketat juga diterapkan oleh Suzuki di diler mobil. Perusahaan berlogo ‘S’ itu memberlakukan kebijakan “Hygiene Commitment” atau atau Komitmen Higienis di seluruh diler mobil Suzuki di Indonesia.

Dalam kebijakan tersebut terdapat sejumlah aturan yang harus ditaati oleh seluruh diler resmi Suzuki. Melalui kebijakan ini diharapkan bisa memberikan ketenangan kepada pelanggan.

Suzuki memberlakukan kebijakan “Hygiene Commitment” di seluruh diler resmi (Foto: Suzuki)

Konsumen bisa melakukan pemesanan mobil melalui sistem online. Bahkan Suzuki juga menghadirkan layanan test drive di rumah atau home test drive bagi konsumen yang ingin lebih dahulu merasakan langsung mobil pilihannya.

Sebelum sampai ke rumah konsumen, mobil akan lebuh dahulu disemprot disinfektan. Selain itu, karyawan yang mengantarkan mobil akan menggunakan masker, sarung tangan, serta menjaga jarak aman dengan pelanggan.

Sementara itu apabila konsumen berkunjung ke diler, karyawan Suzuki tetap akan memberikan layanan yang optimal sesuai dengan kebijakan “Hygiene Commitment”. Interaksi antara karyawan dengan pelanggan diberi jarak minimal 1-2 meter.

 

Penulis: Santo Sirait

Editor: Dimas

Baca Juga:

Beli Vespa Dapat Promo Diskon Sampai Rp5,5 Juta di Juli 2020

Honda CB750 berwarna merah
Previous post
Kenalan dengan Superbike Pertama di Dunia, Honda CB750
Next post
Cuma Ada 200 Unit, Begini Cara Pre-Order Kawasaki Ninja ZX-25R