HomeBeritaDukung Perekonomian Sukabumi, Kedubes China Donasikan DFSK Super Cab

Dukung Perekonomian Sukabumi, Kedubes China Donasikan DFSK Super Cab

Penyerahan secara simbolis DFSK Super Cab kepada masyarakat Desa Sukajaya, Sukabumi, Jawa Barat
Penyerahan secara simbolis DFSK Super Cab kepada masyarakat Desa Sukajaya, Sukabumi, Jawa Barat (Foto: DFSK)

Jakarta – Pemerintah China melalui Kedutaan Besarnya di Indonesia menggelar program sosial mendukung perekonomian di Sukabumi, Jawa Barat dengan memberikan dua unit DFSK Super Cab bermesin bensin untuk masyarakat Desa Sukajaya.

Penyerahan dua unit mobil jenis pikap itu telah dilakukan secara simbolis oleh Duta Besar China untuk Indonesia, Xiao Qian, kepada Kepala Desa Sukajaya, Dede. Turut disaksikan pula oleh Managing Director PT Sokonindo Automobile (DFSK Indonesia), Franz Wang, pada Kamis (27/8/2020) di Kedutaan Besar China.

“DFSK sudah sejak lama menjadi simbol hubungan bilateral antara dua negara, Indonesia dan China, karena kami adalah merek China namun diproduksi di Indonesia dan oleh sumber daya manusia terampil Indonesia,” ungkap Franz Wang, dalam keterangan resminya, Senin (31/8/2020).

“Kami turut bangga kini hubungan antar kedua negara ini semakin erat, tidak hanya di sektor makro namun hingga ke sektor mikro, dan DFSK Super Cab bisa menjadi sarana di dalam hubungan baik ini,” sambungnya.

DFSK Super Cab (Foto: DFSK)

DFSK Super Cab Cocok dengan Kondisi Jalanan di Indonesia.

Super Cab dipilih untuk membantu meningkatkan perekonomian di daerah tersebut. Mayoritas masyarakat di Desa Sukajaya memiliki usaha di sektor perkebunan, agrowisata, dan UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah) untuk makanan ringan.

Franz Wang mengungkapkan Super Cab sangat cocok digunakan untuk menjalankan usaha tersebut. Sebab mobil ini dirancang sedari awal untuk memenuhi kebutuhan dan sesuai dengan kondisi jalanan di Indonesia.

Kendaraan komersial ini dibangun menggunakan sasis berteknologi Nine Horizontal dan Two Longitudinal beams. Kemudian dilengkapi dengan bak belakang berukuran 2.310 mm untuk panjangnya, lebar 1.670 mm, dan tinggi 340 mm. Kapasitas daya angkut hingga 1.399 kg.

Bicara performa DFSK membenamkan mesin bensin DK15 1.500 cc dengan daya maksimal 102 hp dan torsi puncak 140 Nm. Tenaga tersebut disalurkan ke roda melalui transmisi manual 5 percepatan.

Super Cab ditawarkan dengan harga sebesar Rp132,9 juta untuk varian mesin bensin 1.5L dan Rp158 juta varian mesin diesel 1.3T (OTR Jakarta).

 

Penulis: Santo Sirait

Editor: Dimas

Baca Juga:

AMMDes Resmi Mulai Kegiatan Ekspor Pertama ke Nigeria

Hyundai i20
Previous post
10 Mobil Hyundai Bekas Seharga LCGC yang Bisa Dibeli
Next post
Sambut Sub-Brand Baru Bernama Ioniq, Hyundai Kolaborasi dengan BTS