Home » Berita » Dulu Hanya untuk Jepang, Sekarang All New Mazda CX-8 Dijual di Indonesia

Dulu Hanya untuk Jepang, Sekarang All New Mazda CX-8 Dijual di Indonesia

Mazda CX-8 akhirnya meluncur di Indonesia. (Foto: Carmudi/Santo)

Jakarta – Jelang tutup tahun 2019, PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) Agen Pemegang Merek mobil Mazda di Indonesia mempersembahkan mobil baru, All New Mazda CX-8 untuk konsumen di Indonesia. All New Mazda CX-8 awalnya diproduksi dan hanya dipasarkan di Jepang saja, akan tetapi melihat begitu besarnya minat konsumen dari luar Jepang terhadap Sport Utility Vehicle (SUV) premium satu ini, maka Mazda Motor Corporation (MMC) memutuskan untuk memasarkannya juga di luar Jepang.

“Awalnya di pasar Jepang saja, tetapi semakin meningkatnya permintaan di luar Jepang maka All New Mazda CX-8 mulai dijual ke Australia dan masuk juga ke pasar Asia Tenggara seperti di Malaysia, Filipina, Thailand dan Indonesia,” ungkap Roy Arman Arfandy, Presiden Direktur, PT EMI dalam kata sambutannya di acara peluncuran All New Mazda CX-8 di Jakarta, Jumat (22/11/2019).

All new Mazda CX-8 dirancang untuk menciptakan genre baru di segmen SUV dengan mengubah gaya konvensional. Mazda CX-8 menjadi sebuah SUV yang dulu dikenal dengan dua baris bangku, kini ditawarkan dalam tiga baris bangku.

Tampilan interior kabin depan Mazda CX-8. (Foto: Carmudi/Santo)

Kombinasi tiga baris bangku ditambah kenikmatan berkendara dalam sebuah SUV, sangat menarik perhatian banyak pecinta otomotif. Awal diluncurkan di Jepang pada 2017, mobil ini langsung mendapat pesanan sebanyak 20 ribu unit hanya dalam waktu tiga bulan.

“Kehadiran All New Mazda CX-8 bagian dari visi kami untuk meningkatkan pasar atau market Mazda di Indonesia dan menawarkan beragam SUV yang sesuai dengan kebutuhan konsumen yang semakin meningkat. Hal ini juga merupakan bukti dari PT EMI untuk selalu menyediakan produk dan teknologi terkini dari Mazda,” sambung Roy.

Dirinya berharap dengan kehadiran All new Mazda CX-8 dapat memperluas pilihan mobil SUV premium untuk konsumen.

“Sehingga pada akhirnya dapat meningkatkan pangsa pasar di Indonesia serta sekaligus dapat meningkatkan brand awareness Mazda di Indonesia,” pungkas Roy.

Daftar Lengkap Harga Mazda CX-8

Mazda CX-8 tampak belakang. (Foto: Carmudi/Santo)

All New Mazda CX-8 akan mengisi celah kosong antara Mazda CX-5 dan Mazda CX-C di pasar Indonesia. Segmentasi pasar yang dituju untuk All New Mazda CX-8 adalah konsumen berkantung tebal yang suka SUV premium serta menjadikan mobil sebagai bagian dari gaya hidup.

PT EMI memasarkan dua tipe All New Mazda CX-8 yaitu CX-8 Touring dan CX-8 Elite. Berikut daftar harga lengkap kedua tipe Mazda CX-8:

  • Harga Mazda CX-8 Elite: Rp746,8 juta
  • Harga Mazda CX-8 Touring: Rp664,8 juta.

All New Mazda CX-8 tersedia dalam empat pilihan warna bodi seperti Soul Red Crystal Metallic, Machine Grey Metallic, Snowflake White Pearl Mica, dan Jet Black Mica.

Khusus konsumen yang memilih warna spesial yaitu Soul Red Crystal dan Machine Grey akan dikenakan tambahan biaya sebesar Rp4 juta.

 

Penulis: Santo Sirait

Editor: Dimas

Baca Juga:

Keren! Mazda3 Jadi Pemenang Women World Car of the Year Awards 2019

Previous post
Simak Program dan Produk Baru Mitsubishi, Ada Menginap Gratis di Hotel
ford everest 2009
Next post
Minim Penyakit Serius, Ford Everest Layak Jadi Buruan

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *