Home » Berita » Dunlop Kenalkan Ban Baru SP Sport LM705 Bisa Basah Bisa Kering

Dunlop Kenalkan Ban Baru SP Sport LM705 Bisa Basah Bisa Kering

Cikarang – Satu lagi ban baru besutan PT Sumi Rubber Indonesia selaku pemegang merek ban Dunlop memperkenalkan produk baru. Yaitu Dunlop SP Sport LM705 yang dibuat dengan inovasi Shinoby Technology yang diklaim mampu memberikan kenyamanan kepada pengendara.

Dunlop SP Sport LM705 dirancang dengan kontruksi yang telah diuji secara ketat di Eropa lalu disesuaikan dengan kebutuhan pasar Indonesia. Seperti diketahui pasar otomotif Indonesia memang gurih bagi produk aftermarket maupun OEM.

GM Sales Plan & Admin PT Sumi Rubber Indonesia Hendra Himawan menjelaskan kalau dengan menggunakan Shinobi Technology ban Dunlop SP Sport LM705 mampu meredam getaran. Bahkan tak hanya itu kebisingan juga mampu diminimalisir sehingga dapat meningkatkan kenyamanan dan kesenyapan.

“Teknologi baru (Shinobi) yang digunakan pada desain Dunlop SP Sport LM705 ini berkonsentrasi pada rekayasa rancang dinding samping ban. Ini untuk daya lentur yang lebih fleksibel seperti pegas, sehingga mampu secara efektif menyerap kejutan dari jalan,”
Hendra saat ditemui di sela acara feeling test di Central Park, Meikarta, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Kamis (20/2/2020).

Bahkan hal yang menarik dengan teknologi Shinobi, ban ini diklaim lebih efektif menyerap kejutan yang lebih merata. Ini dikarenakan pola telapak dengan menggunakan jumlah blok telapak yang lebih banyak.

Desain Dunlop SP Sport LM705 ini juga memiliki jejak telapak lebih membulat. Ini membuat ban menyentuh jalan secara bertahap dari pusat ke arah luar. Hasilnya mampu menyerap kejutan dengan lebih merata serta meredam getaran dari permukaan jalan.

Penggunaan teknologi Shinobi, mampu meredam kebisingan hingga 15 persen yang berasal dari jalan dan putaran ban. Dunlop SP Sport LM705 memberikan bisa digunakan untuk mobil Multi Purpose Vehicle (MPV), Sport Utility Vehicle (SUV) dan sedan tersedia dalam 32 ukuran dengan RIM 14-18.

Bicara masalah harga, Hendra tak mau berbicara banyak namun hanya memberikan isyarat kalau tak beda jauh LM705. “Bicara masalah harga tunggu nanti saat peluncuran res. Rencanannya kita akan meluncurkan Maret 2020,” pungkasnya.

Previous post
MUF Ajak Kaum Milenial Peduli Kredit Kendaraan yang Tepat
Next post
Para Peserta GIICOMVEC 2020 Siap Luncurkan Kendaraan Komersial Terbaru