Home » Berita » Edisi Terbatas Toyota Fortuner TRD di India Lebih Mahal

Edisi Terbatas Toyota Fortuner TRD di India Lebih Mahal

Toyota Fortuner TRD Limited Edition (Foto: Indianautosblog)

New Delhi – Toyota Fortuner tidak hanya dikenal di Indonesia saja tapi juga di negara lain seperti India. Sejak kedatangannya ke India, Fortuner mendapat sambutan positif dari konsumen sampai sekarang. Sebagai balasan atas respons positif dari konsumen, Toyota India menghadirkan Fortuner TRD Limited Edition.

Mendapat gelar edisi terbatas, Toyota membuat tampilan Fortuner TRD menjadi lebih ekslusif, namun tetap mempertahankan bentuk serta desain yang sudah ada. Penambahan aksesori dan fitur baru di bagian eksterior dan interior menjadi satu-satunya cara yang dilakukan Toyota agar tampilan Fortuner TRD Limited Edition punya perbedaan jika dibandingkan dengan Fortuner biasa.

Kaca spion lipat otomatis Toyota Fortuner TRD Limited Edition (Foto: Indianautosblog)

Di mulai dari bagian eksterior terlebih dahulu, Toyota Fortuner TRD Limited Edition hadir dengan fitur-fitur baru seperti lampu depan proyektor LED bi-beam dengan DRL LED, gagang pintu berlapis krom dan window belt-line. Aksesori lain yang ditambahkan seperti lampu kabut LED, dual-tone rood, velg 18 inci dilapisi cat warna charcoal black, dan kaca spion samping lipat otomatis.

Bagaimana dengan bagian interiornya, Toyota telah menambahkan jok dengan paduan warna merah dan hitam. Ini merupakan satu-satunya perubahan kosmetik. Dari segi fitur, mobil SUV ini kini mendapat paket teknologi lengkap yang mencakup head-up display, sistem pemantauan tekanan ban, perekam video digital, charger smartphone tanpa kabel, dan welcome door lamps. Demikian seperti dilansir dari Indianautosblog, Selasa (11/8/2020).

head-up display Toyota Fortuner TRD Limited Edition (Foto: Indianautosblog)

Harga Jual

Kendati bagian eksterior dan interior mengalami pambaruan, tapi tidak pada jantung mekanis. Toyota masih mengandalkan mesin 2,8 liter empat silinder yang menghasilkan tenaga maksimal 174 hp pada 3.400 rpm dan torsi puncak 450Nm pada 1600 – 2400 rpm. Mesin ini dikawinkan dengan transmisi otomatis 6 percepatan dengan paddle shifter.

Untuk mendapatkan satu unit Toyota Fortuner TRD Limited Edition dana yang harus dikeluarkan sebesar INR 34,98 Lakh atau sekira Rp686,2 juta.

Di pasar India, Toyota Fortuner bersaing dengan Ford Endeavour dan Tata Alturas G4. Di segmen yang sama juga akan kedatangan pesaiang baru dari MG. Namun, Toyota Fortuner telah menjadi SUV medium paling sukses di India meskipun persaingan semakin ketat selama bertahun-tahun.

Toyota Fortuner TRD Limited Edition (Foto: Indianautosblog)

Toyota Fortuner TRD Dipasarkan di Indonesia

Toyota Fortuner TRD juga dipasarkan di Indonesia, tapi bukan edisi terbatas. Beda dari varian lain Fortuner TRD telah dilengkapi dengan baragam aksesori tambahan sehingga tampangnya terlihat semakin sporty.

Fortuner TRD tersedia dalam dua pilihan mesin yaitu berbahan bakar diesel dan bensin. Khusus mesin bensin mempunyai kapasitas 2.393 cc dengan tenaga maksimal 146 hp dan puncak 40.8 Kgm.

Sedangkan diesel menggunakan mesin 2TR-FE 4 silinder berkonfigurasi dual VVT-I dengan tenaga maksimum 160 hp dan torsi maksimum 24,7 Kg.m. Harga Fortuner TRD versi mesin bensin Rp580,25 juta sedangkan versi diesel Rp554,85 juta.

Toyota Fortuner pertama kali diluncurkan di Indonesia pada 2005. Mobil ini dirancang dalam platform IMV Toyota bersama pengembangan kendaraan global seperti Hilux dan Kijang Innova. Pertama kali masuk dibawa dalam bentuk Completely Built Up (CBU). Kemudian pada 2007 Fortuner sudah diproduksi di Indonesia dan di ekspor ke beberapa negara.

Penulis: Santo

Editor: Lesmana

uji coba tilang elektronik
Previous post
Operasi Patuh Jaya 2020, Jumlah Pelanggaran Lalu Lintas Menurun
Next post
Pengiriman Hypercar Ferrari PHEV Ditunda, Ternyata Ini Gara-garanya