BeritaKomersialMobilSumber informasi

Empat Produk Baru Isuzu Siap Mengaspal di Indonesia Tahun Ini

New Isuzu Giga Tractor Head (Foto: Santo/Carmudi)

Jakarta – Sebagai Agen Pemegang Merek (APM) kendaraan niaga dan penumpang merek Isuzu, PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) menatap 2019 dengan rasa percaya diri. Berbagai strategi telah dipikirkan oleh IAMI dalam menghadapi tahun politik ini. Di antaranya yaitu menyiapkan setidaknya lima produk baru untuk konsumen di Tanah Air. Satu produk baru telah meluncur pada Kamis, 24 Januari 2019 yaitu New Giga.

“2019 ini Isuzu menyiapkan beberapa produk yang akan kita luncurkan salah satunya new Giga. Tahun ini kira-kira akan ada lima produk,” ujar General Manager Marketing IAMI, Attias Asril belum lamaii di Jakarta.

Namun sayang dirinya tidak merinci produk apa saja yang bakal didatangkan bersama dengan waktu peluncurannya. ” Empat produk baru lagi kapan? Ya tunggu tanggal mainnya di 2019 ini,” ucapnya singkat.

Kemungkinan besar satu dari empat produk yang bakal diluncurkan IAMI di 2019 ini adalah Isuzu MU-X terbaru. Hal tersebut pernah diungkap langsung oleh Joen Budiputra selaku Direktur Pemasaran IAIMI.

“Mudah-mudahan tahun depan kita undang (media) untuk menyaksikan perubahan-perubahan apa saja yang ada di produk kita. Ya kami harapkan menjelang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) tahun depan,” ujar Joen beberapa waktu lalu.

Pencapaian Isuzu di 2018 dan Target 2019

Pada 2018, Isuzu Indonesia telah meluncurkan beberapa produk barunya yaitu,

1. New Isuzu Giga

Peluncuran New Giga dilakukan bersamaan dengan pameran kendaraan komersial, Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2018. Isuzu Indonesia menawarkan beberapa tipe Giga terbaru yaitu Isuzu Giga FVM, Isuzu Giga FVR, dan Isuzu Giga FVZ

2. Isuzu Traga

Isuzu kembali menambahkan produk baru dengan mendatangkan Isuzu Traga pada April 2018. Isuzu Traga memiliki kapasitas kargo terbesar di kelasnya. Mobil pickup satu ini punya panjang 2.810 milimeter (mm) dan lebar 1.620 mm, serta luas kargo hingga 4.6 m2.

3. Isuzu Elf NMR 81 Common Rail

Bertepatan dengan Gaikindo Indonesia International Motor Show (GIIAS) 2018, Isuzu Indonesia memperkenalkan Isuzu Elf NMR 81. Light truck pertama di Indonesia yang menggunakan mesin common rail ini punya tenaga maksimal 150 ps, serta torsi 1.400-2.600 rpm.

Dari sisi penjualan, Isuzu Indonesia berhasil membukukan menjual sebanyak 25,286 kendaraan sepanjang 2018. Angka tersebut meningkat sekira 26,9 persen jika dibanding 2017 yang hanya meraih penjualan sebesar 20,502 unit. Penyumbang terbesar penjualan Isuzu Indonesia di 2018 adalah Isuzu Elf dengan total kendaraan yang terdistribusi ke pelanggan sebanyak 14,966 unit. Di posisi kedua dan ketiga ditempati oleh Isuzu Giga dan Traga, masing-masing memperoleh angka sebesar 4,212 unit dan 2,751 unit.

Menjalani 2019, Isuzu Indonesia menilai tahun ini sangat penuh tantangan namun juga memiliki kesempatan yang besar. Isuzu Indonesia yakin di tahun politik ini pergerakan angka penjualan kendaraan niaga akan tetap baik, walaupun biasanya tahun politik memunculkan ketidakpastian yang akhirnya membuat pembisnis menahan pembelian kendaraan Niaga.

Banyaknya pembangunan infrastruktur dan terus berjalannya bisnis logistik di Tanah Air, membuat Isuzu tetap optimis dapat melalui 2019 dengan baik meskipun menghadapi banyak tantangan.

Jika pada 2018 penjualan Isuzu Indonesia mencapai 25 ribuan unit, maka di 2019 pabrikan mobil asal Jepang itu menargetkan bisa menjual sebanyak 30,750 kendaraan. Sama seperti tahun lalu, Isuzu Indonesia masih menjagokan tiga produk unggulannya sebagai penyumbang penjualan terbesar seperti Isuzu Elf, Giga, dan Traga.

Santo Sirait

Santo Sirait sebelumnya Jurnalis di Okezone.com, pindah ke Carmudi.co.id sebagai Reporter pada November 2017. Fokus di sektor otomotif, terutama meliput tentang mobil, motor dan industri otomotif. Santo dapat dihubungi di [email protected]

Related Posts