Home » Sample Blog » Enam Hari Lagi, Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia Akan Meluncur

Enam Hari Lagi, Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia Akan Meluncur

Toyota Avanza baru (Foto: Instagram avanza2019official)

Jakarta – Setelah sempat simpang siur, akhirnya Toyota Astra Motor (TAM) Agen Pemegang Merek (APM) mobil Toyota merilis tanggal peluncuran Avanza dan Veloz baru. Hal itu diketahui lewat undangan yang masuk ke redaksi Carmudi pagi tadi (9/1).

Kemudian siang harinya masuk undangan dari Astra Daihatsu Motor (ADM) yang juga memberitahukan jadwal peluncuran Xenia baru. Peluncuran kedua model kembar itu dilakukan pada hari yang sama, kegiatan ini sudah menjadi tradisi TAM dan ADM sejak lama bila akan mendatangkan model baru.

Berdasarkan isi undangan yang dikirimkan oleh TAM, tertera peluncuran Avanza dan Veloz baru akan berlangsung pada Selasa, 15 Januari 2019 atau sekira enam hari lagi. Adapun tempat peluncuran berada di salah satu hotel bintang lima di kawasan Jakarta pusat. Acara peluncuran pada pukul 09:00 WIB.

“Bersama surat ini PT Toyota Astra Motor mengundang perwakilan jurnalis dari media untuk menghadiri kegiatan New Avanza and New Veloz Press Conference,” demikian petikan isi undangan dari TAM.

Selain peluncuran, kegiatan tersebut juga akan diisi dengan presentasi produk Toyota Avanza dan Veloz terbaru yang dibawakan oleh perwakilan dari TAM.

Serupa dengan TAM, ADM secara resmi merilis jadwal peluncuran Xenia baru. Tanggal peluncurannya sama seperti Avanza dan Veloz baru, hanya saja waktu dan tempat dibedakan. ADM akan meluncurkan Xenia baru di Astra International – Daihatsu BSD Astra Biz Center, Tangerang pukul 12:00 WIB.

“Bersama ini kami mengundang Sahabat Jurnalis untuk dapat hadir pada Konferensi Pers Launching Daihatsu Grand New Xenia,” demikian tulis undangan yang diterima Carmudi.

Foto dan Video Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia Bocor

Sebelum dinyatakan resmi meluncur pada 15 Januari 2019, beberapa waktu lalu foto dan video yang memperlihatkan sosok Avanza dan Veloz baru serta Xenia baru sudah tersebar di media sosial.

Lewat foto dan video yang tersebar dapat disimpulkan bahwa kedua produk hasil kolaborasi Toyota dan Daihatsu itu hanya mendapat sedikit perubahan saja. Perubahan paling nyata terlihat di bagian depan dan belakang mobil. Di mana perusahaan merombak bumper serta desain lampu utama, dan senja. Pun demikian dengan desain lampu belakang. Interior keduanya juga mengalami sedikit tambahan fitur.

Spesifikasi lengkap dari Avanza dan Veloz baru serta Xenia baru belum terungkap sampai saat ini, begitu juga dengan harga jualnya. Penasaran dengan bentuk dan harga jualnya, nantikan kabar selanjutnya di Carmudi.(dol)

Previous post
Harga Bekas Honda Sonic, Berapa Kisarannya?
bengkel siaga
Next post
Honda dan Yamaha Kasih Diskon Perbaikan Kendaraan Akibat Tsunami di Selat Sunda