Home » Sepeda motor » Fabio Quartararo Ambisi Cetak Hattrick Kemenangan MotoGP di Brno Ceko

Fabio Quartararo Ambisi Cetak Hattrick Kemenangan MotoGP di Brno Ceko

Fabio Quartararo siap hattrick di Brno akhir pekan ini (Foto: IWB)

Jakarta – Kandidat kuat pengganti Valentino Rossi di tim Yamaha Monster Energy, Fabio Quartararo begitu semangat menyambut balapan GP Brno yang berlangsung akhir pekan ini. Pebalap asal Prancis ini berambisi meraih tiga kali kemenangan beruntun di Ceko, menyusul dua kemenangan yang sudah ia dapat sebelumnya.

Kini, Quartararo memimpin klasemen pebalap dengan poin sempurna 50, dari hasil dua kali kemenangan di awal musim. Namun, ambisi Quartararo ini menghadapi tantangan besar untuk direalisasikan saat balapan di Brno. Sebab, Yamaha selama sembilan tahun terakhir hanya sekali meraih kemenangan di Ceko, yaitu Jorge Lorenzo pada 2015.

Lebih ironisnya lagi, musim lalu kubu garputala tidak menempatkan satu pebalap sama sekali yang naik podium. Quartararo di musim lalu yang dibekali motor Yamaha YZR-M1 kelas dua cuma berhasil finis di posisi ketujuh. Sekalipun sulit, ia percaya diri meraih podium pada Minggu esok.

“Brno adalah sirkuit yang sangat saya sukai. Kita tahu dari hasil musim lalu kita bisa cepat di sana dan kita punya performa. Sekalipun bukan posisi (finis) yang terbaik untuk motor kami,” ucap Quartararo sebagaimana dikutip Crash.

Pebalap tim Petronas Yamaha SRT ini unggul 10 poin dari Maverick Vinales di posisi kedua dan 24 poin dari pebalap Ducati, Andrea Dovizioso. Absennya Marc Marquez akibat cidera karena kecelakaan tentunya memberikan keuntungan kepada tiga pebalap tersebut untuk meraih podium.

Ekspektasi Tinggi Rekan Setim Fabio Quartararo

Quartararo merayakan kemenangan di paddock Petronas Yamaha SRT (Foto: Crash)

Melihat prestasi di dua laga terakhir, membuat tim Petronas Yamaha SRT begitu on fire. Rekan setim Quartararo, Franco Morbidelli yang sekarang berada di posisi 10 klasemen pebalap juga mengungkapkan opitimismenya jelang GP Brno. Karakter trek di Brno yang lebar dan cepat sesuai dengan tipikal Morbidelli.

“Ekspektasi saya di Brno begitu tinggi, terutama karena saya suka sirkuit ini. Pada kenyataannya, saya rasa Brno menjadi salah satu yang terbaik pada jadwal MotoGP. Sirkuit ini bergaya lama dengan trek panjang, lebar, dan membutuhkan teknik serta kecepatan,” ucap pebalap asal Italia itu.

 

Penulis: Yongki Sanjaya

Editor: Dimas

Baca Juga:

Pakai Ban Bekas, Rahasia Valentino Rossi Podium Saat GP Andalusia

Previous post
Penampakan Interior Mobil Baru Nissan Berwajah Datsun
harga toyota corolla cross
Next post
Resmi Meluncur, Harga Toyota Corolla Cross Lebih Murah dari Fortuner