Berita

Fakta Menarik Nissan Note Terbaru, Punya Teknologi e-Power Generasi Kedua

Nissan Note terbaru

Nissan Note terbaru meluncur di Jepang (Foto: Nissan)

Yokohama – Nissan Note terbaru resmi meluncur di Jepang, selanjutnya penjualan akan dimulai pada 23 Desember 2020.

Note terbaru hadir dengan teknologi e-Power generasi kedua bersamaan dengan berbagai perubahan siginifikan di bagian eksterior dan interior.

“Pada 2016, Note e-Power menjadi hot seller setelah mulai dijual di Jepang. Dengan Nissan Note terbaru baru ini, kami ingin menghadirkan teknologi e-Power ke lebih banyak pelanggan,” kata Ashwani Gupta, chief operating officer Nissan, dalam keterangan resminya, Senin (30/11/2020).

Awal tahun ini, Nissan meluncurkan Kicks dengan teknologi e-Power di Jepang, Thailand, dan Indonesia. Perusahaan juga merencanakan peluncuran mobil dengan teknologi e-Power di Eropa dan China.

Sejauh ini, pelanggan yang telah membeli mobil ramah laingkungan itu sekira 430 ribu unit.

“Begitu Anda merasakan langsung e-Power, Anda akan langsung mengetahui mengapa e-Power diterima dengan baik oleh pelanggan. Ini menawarkan akselerasi linier dan menggembirakan yang unik untuk penggerak motor listrik 100%, tetapi tanpa batasan pengisian baterai. Ini adalah kekuatan e-Power, ” sambung Ashwani Gupta.

Tidak hanya fokus pada penyematan e-Power saja, Nissan juga memperbaiki desain, interior hingga pemasangan teknologi keamanan canggih pada Note terbaru.

Note e-Power

Kabin depan Note terbaru (Foto: Nissan)

Desain Nissan Note Terbaru

Note terbaru menampilkan konsep desain terbaru Nissan, Timeless Japanese Futurism.

Lewat konsep tersebut Nissan coba menghadirkan kendaraan modern, dan punya ciri khas tersendiri untuk membedakan Note dari mobil kompak lainnya.

Gril V-motion khas Nissan menghiasi eksterior, tepat di bawah lampu depan. Desain lampu depan yang ramping dengan empat proyektor LED, menjaga bagian depan tetap tajam dan sporty.

Pelek 16 inci enam dengan desain bagian dalam yang menyerupai bilah pedang, melengkapi tampilan lincah Note yang baru.

Model ini hadir dengan 13 variasi warna bodi, termasuk dua pilihan dengan dua warna dalam satu bodi. Tersedia pula warna baru Opera Mauve, yang dibuat khusus untuk Note.

Nissan Note

Interior Note (Foto: Nissan)

Interior Nyaman dan Luas dengan Teknologi Terbaru

Note baru hadir dengan ruang interior yang luas dan nyaman, sebagai jawaban bagi banyak orang yang mengganggap mobil kompak memiliki kabin yang sempit.

Tak cuma nyaman, mobil ini juga telah dibekali dengan teknologi terbaru yang membuatnya semakin menawan.

Konsol tengah diposisikan untuk memudahkan tangan pengemudi ke tuas pemindah gigi elektronik yang diperkecil.

Kursi Zero Gravity dan sandaran lengan yang besar menawarkan kenyamanan, terlebih ketika melakukan perjalanan jarak jauh.

Di bagian belakang atau bangku baris kedua, Nissan menawarkan ruang kepala dan kaki lebih luas. Pintu belakang dibuat lebih besar untuk memudahkan pemilik mobil memasukkan atau mengeluarkan barang bawaan.

Teknologi canggih yang dipasang di Note terbaru memungkinkan pengemudi memperoleh informasi secara cepat.

Saat masuk ke kabin, pengemudi disambut oleh layar berkuran besar memberikan informasi soal kendaraan dan detail navigasi. Konsol tengah menawarkan pengisian baterai smartphone nirkabel.

Teknologi e-Power (Foto: Nissan)

Teknologi e-Power Generasi Kedua

Nissan Note terbaru juga dilengkapi dengan teknologi e-Power generasi kedua yang diakui Nissan.

Didesain ulang dan dikembangkan ulang secara ekstensif, sistem ini menghasilkan lebih banyak tenaga, pengalaman berkendara berkualitas lebih tinggi, dan peningkatan efisiensi.

Semua varian Note baru juga memiliki sistem penggerak semua roda yang benar-benar elektrik, dengan motor listrik ganda di depan dan belakang akan memasok tenaga ke keempat roda.

Sistem e-Power generasi kedua memiliki motor listrik dan inverter baru. Torsi motor listrik telah ditingkatkan sebesar 10% dan tenaga sebesar 6%, sehingga menghasilkan akselerasi yang bertenaga dari saat start berdiri atau ketika ingin melewati kendaraan lain.

Teknologi kontrol e-Power telah dirancang untuk mencapai akselerasi yang lebih halus dan secara signifikan meningkatkan ketenangan kabin.

Inverter baru punya ukuran 40% lebih kecil dan 30% lebih ringan. Mesin bensin yang digunakan untuk menghasilkan energi listrik juga lebih efisien bahan bakar.

Teknologi keamanan 360 derajat (Foto: Nissan)

Note terbaru juga punya teknologi keamanan canggih yang menawarkan pandangan 360 derajat untuk memudahkan pengemudi di jalan.

Pengemudi juga dapat menikmati fitur ProPILOT Nissan dengan Navi-link, yang disinkronkan dengan sistem navigasi di jalan raya dan mendeteksi tanda batas kecepatan untuk menyesuaikan kecepatan.

 

Penulis: Santo Sirait

Editor: Dimas

Baca Juga: Nissan Magnite Pesaing Kia Sonet Segera Meluncur

Santo Sirait

Santo Sirait sebelumnya Jurnalis di Okezone.com, pindah ke Carmudi.co.id sebagai Reporter pada November 2017. Fokus di sektor otomotif, terutama meliput tentang mobil, motor dan industri otomotif. Santo dapat dihubungi di [email protected]

Related Posts