BeritaSepeda motorSumber informasi

Punya Fasilitas R&D Terbaru di Inggris, Royal Enfield Siap Kuasai Pasar Motor 250-750cc Dunia

Penulis : Zainal Abidin

Fasilitas R&D

Bangunan UKCT Royal Enfield di Inggris punya bentuk bangunan kontemporer dan futuristik (Istimewa)

Jakarta – Brand motor dunia, Royal Enfield, mengumumkan keberadaan fasilitas Research & Development (R&D) terbarunya yang didirikan di jantung daerah Midlands, Leicestershire, Inggris.

Pusat Teknologi Royal Enfield yang disebut UKTC (UK Technology Center) ini menjadi tempat pengembangan inovasi sekaligus markas global Royal Enfield dalam menyusun strategi, pengembangan, rancangan, penelitian, manajemen program serta analisis produk.

Fasilitas R&D teranyar dan canggih milik Royal Enfield ini punya trek uji yang memudahkan akses dalam melakukan pengujian, penelitian, sekaligus pengembangan teknis kendaraan.

UKCT Royal Enfield memang sengaja disiapkan sebagai pendukung dari rencana besar merek roda dua asal Inggris ini untuk memperluas dan memimpin pasar motor berukuran menengah (250-750cc) di dunia.

Bahkan tersiar kabar kalau Royal Enfield juga sudah berinvestasi secara ekstensif untuk meningkatkan kapasitas, infrastruktur, produk, dan juga kemampuan sumber daya manusianya.

Fasilitas R&D Bergaya Kontemporer dan Futuristik

Fasilitas R&D

Dilengkapi dengan berbagai fasilitas canggih dengan teknologi terbaru (Istimewa)

Dibangun di atas lahan seluas 3.000 m2, fasilitas R&D Royal Enfield ini memiliki bentuk bangunan mengikuti estetika industri kontemporer dan futuristik.

Di dalamnya tersedia ruang kerja modern untuk seluruh karyawan, yang dibagi untuk beberapa bagian pengembangan seperti studio desain, mesin, listrik, basis chassis, spray-shop, model-shop, metal work, dan gerai spare part di lantai lainnya.

Sementara di gedung pengujian yang memiliki luas 470 m2, terdapat fasilitas dynamometer dan peralatan emisi yang paling baru.

Fasilitas yang menampung sekitar 120 karyawan ini tengah mengerjakan beberapa proyek mencakup produk serta platform masa depan.

Salah satunya Royal Enfield 650 twin (motor dua silinder) yang memang sudah dinanti-nanti pecinta motor Royal Enfield di seluruh dunia.

Tutus Subronto

Tutus Subronto memulai karirnya di dunia otomotif sebagai jurnalis di Media Indonesia. Sejak 2008, telah meliput beragam kegiatan otomotif nasional. Terhitung Januari 2014 masuk sebagai tim Content Writer di Carmudi Indonesia. Kini terlibat di tim editorial Journal Carmudi Indonesia untuk mengulas dan publikasikan berita-berita otomotif terbaru. Email: [email protected]

Related Posts