Home » Berita » Federal Lubricants Optimis Perluas Jaringan Bersama Exxon Mobil

Federal Lubricants Optimis Perluas Jaringan Bersama Exxon Mobil

Jakarta – PT Federal Karyatama (FKT) telah resmi menjadi bagian dari Exxon Mobil. Perusahaan minyak dan gas ini telah mengakuisisi Federal Lubricants sejak 28 Juni 2018 lalu. Kini, Federal pun semakin optimis dalam mengembangkan perusahaan di bawah naungan dari Exxon Mobil.

Hal tersebut disampaikan oleh Patrick Adhiatmaja, Presiden Director PT FKT di Jakarta, Rabu (24/5) ini. Patrick mengatakan jika pasca Exxon Mobil mengakuisisi, Federal berharap agar menjadi market leader di pasar pelumas Indonesia.

Federal Lubricants - Pelumas / oli Kendaraan

“Kami saat ini merasa lebih kuat di Business to Business (B2B). Exxon Mobil sangat kuat di bidang tersebut. Market share Federal Oil sebelum diakuisisi oleh Exxon mencapai 20% di segmen pelumas motor saja. Ketika digabungkan, kami yakin bisa menguasai 9-10% total secara nasional,” kata Patrick di acara Media Gathering Federal Lubricants.

Keyakinan Federal Lubricants di Tahun 2019

Berkat akuisisi yang dilakukan oleh Exxon Mobil, Federal Lubricants semakin optimis menyambut tahun 2019 ini. Gelontoran dana yang diberikan oleh Exxon Mobil pun tak main-main. Nilai investasinya mencapai 436 juta USD, atau setara dengan Rp 6,148 triliun. Angka investasi ini merupakan angka yang cukup besar.

“Di tahun ini kami akan memiliki jangkauan yang lebih besar. Kalau ditanya target memperluas jaringan distribusi, kami belum ada. Hanya saja kalau nilai investasinya dengan Exxon Mobil ada di angka 436 juta USD,” tambah Patrick.

Federal Lubricants pun memiliki visi baru, menjadi perusahaan global terkemuka yang tetap berpegang teguh pada kearifan lokal. Bersandar pada credo dari Exxon Mobil, Federal Lubricants juga menerapkan value Winning Behaviour yang memuat nilai-nilai positif. Saat ini Federal pun berfokus kepada penambahan jaringan distribusi.

Federal Lubricants - Pelumas / oli Kendaraan

Jaringan distribusi ini tersebar di wilayah-wilayah yang ada di Sumatera, Jawa hingga Bali. Penyebaran integrasi jaringan ini diharapkan dapat meningkatkan efektifitas dan efisiensi waktu, biaya, serta sejumlah aktifitas operasional lainnya. Lebih lanjut Patrick menjelaskan jika integrasi ini merupakan upaya meningkatkan kualitas pelayanan kepada konsumen.

“Proses integrasi pasca akuisisi ini masih terus kami lakukan. Tataran pemasaran produk saat ini sudah mulai digulirkan integrasi jaringan penjualan produk-produk dari Federal Lubricants dan Exxon Mobil. Kami harap upaya ini dapat memperluas jaringan pemasaran produk, serta berimplikasi kepada tumbuhnya pangsa pasar,” beber Patrick.

IIMS 2018
Previous post
Dibuka Besok Oleh Presiden Jokowi, Apa Saja yang Baru di IIMS 2019?
dyno contest motor IIMS 2019
Next post
Seru, IIMS 2019 Bakal Ada Dyno Contest