Home » Berita » Federal Oil Datangkan Sam Lowes Berikan Motivasi untuk Pebalap Muda Tanah Air

Federal Oil Datangkan Sam Lowes Berikan Motivasi untuk Pebalap Muda Tanah Air

Jakarta – Ini bukan untuk pertamakalinya pebalap Moto2 besutan Federal Oil Sam Lowes datang ke Tanah Air. Pebalap bernomor #22 baru selesai menjalani balapan di Moto2 Jerman.

Selain menyapa penggemarnya di Indonesia Sam Lowes menjalani serangkaian kegiatan di Jakarta. Pria asal Inggris ini tiba di Jakarta pada 19 Juli 2019 yang disambut langsung oleh manajemen Federal Oil pelumas serta pendukung lainnya di ajang balap tersebut.

Ivan Ally, selaku Head of Corporate Communication Federal Karyatama (FKT) mengatakan, kehadiran Lowes ke Indonesia untuk memperkuat hubungan. Yaitu antara Gresini dan sponsor utamanya itu di ajang balap.

“Ini merupakan inisiatif dari kami tujuannya untuk memperkuat dan memaksimalkan hubungan kerja sama dengan pihak Gresini. Agenda ini juga kami gunakan untuk mengobati kerinduan para penggemarnya di tanah air,” kata Ivan.

Kunjungan ke 2 di Indonesia

Kunjungan kedua Sam Lowes ke Indonesia tak disia-siakan untuk mengelilingi sebagian jalanan Jakarta. Sama seperti dua tahun lalu Sam Lowes juga melakukan aksi riding bareng jurnalis otomotif nasional serta beberapa komunitas motor.

“Saya ingat 2016 dan sangat menikmati waktu saya di Jakarta. Orang-orang dan penggemar sangatlah baik. Menyenangkan bisa mengendarai motor di kota dan melihat begitu banyak orang! Dan juga menyenangkan melihat perusahaan yang mensponsori tim untuk memungkinkan kami berlomba di kejuaraan dunia,” klaim Lowes.

Sam Lowes
Kegiatan Sam Lowes pebalap moto2 berikan motivasi untuk pebalap muda Indonesia. Foto/Carmudi.

Sementara dalam kesempatan yang sama Presiden Direktur PT Federal Karyatama (Federal Lubricants), Patrick Adhiatmaja mengungkapkan bahwa, pihaknya sangat senang. Pasalnya Sam Lowes bersedia riding bersama komunitas otomotif di Indonesia.

“Rombongan konvoi melewati beberapa titik di Jakarta dan mampir memberikan motivasi dan penyemangat di bengkel mitra kami. Paling tidak, juga agar mereka tetap semangat dalam memasarkan produk nasional,” kata Patrick (20/7).

Seperti diketahui kunjungan pembalap dunia ke Indonesia bukan kali pertama, beberapa APM atau tim sponsorship nasional juga melakukan hal yang serupa. Bahkan Marc Marquez yang merupakan juara dunia MotoGP, pun sering diundang mengikuti kegiatan tur di Indonesia.

Rencanannya Lowes di Indonesia selama 3 hari (19-21 Juli) di Jakarta. Lowes akan menjalani serangkaian kegiatan diantaranya meet and greet bersama para media, sejumlah pembalap muda tanah air, konsumen, dan mekanik-mekanik pilihan yang mewakili outlet Federal Oil.

All New BMW Seri 3 di Indonesia, GIIAS 2019
Previous post
BMW GIIAS 2019: Varian Terbaru Seri 3 Sport Meluncur di Indonesia
MINI 60 Years Edition
Next post
Rayakan HUT ke-60, Mini Luncurkan Edisi Khusus dan Terbatas