Berita

Fitur ADAS Topang Aspek Keselamatan Neta V-II

Bandung — Fitur Advanced Driver Assistance Systems (ADAS) menjadi penunjang aspek keselamatan mobil listrik Neta V-II. Beberapa fungsinya bermanfaat ketika berkendara di jalan tol atau kemacetan.

ADAS Neta V-II

(Foto: Neta)

Baca juga: Menakar Efisiensi Mobil Listrik Neta V-II dengan Baterai Barunya di Rute Jakarta—Bandung

PT Neta Auto Indonesia (NAI) menaruh perhatian besar terhadap aspek keselamatan pada produk yang dipasarkannya di Indonesia. Hal itu terlihat dari fitur-fitur yang menempel pada model V-II.

“Fitur-fitur keselamatannya yang canggih sangat membantu, terutama saat di jalan tol dan area kemacetan,” kata Jerry Huang, Managing Diretor Neta Auto Indonesia, Selasa (9/7/2024).

ADAS Neta V-II Apa Saja?

ADAS Neta V-II

(Foto: Carmudi/Mada Prastya)

Untuk membuktikan hal itu, Neta mengajak kalangan media menguji V-II dengan rute Jakarta—Bandung. Mobil listrik ini diketahui memiliki ADAS yang terdiri dari sembilan fungsi di dalamnya.

Meliputi Forward Collision Warning (FCW), Automatic Emergency Braking (AEB), Front Vehicle Start Alert (FSA), Full-Speed Adaptive Cruise Control (ACC), Traffic Jam Assist (TJA), Integrated Cruise Assist (ICA), Lane Departure Warning (LDW), Emergency Lane Keeping System (ELKS), dan High Beam Assist (HBA).

Salah satu fungsi yang sering digunakan ialah ACC. Fungsi ini memungkinkan pengendara mengatur kecepatan mobil mengikuti mobil lain di depan.

Itu berarti mengurangi tugas pengendara memainkan pedal akselerator dan rem baik ketika melewati kemacetan atau saat melaju di jalan tol. Fungsi ACC bisa diaktifkan dengan menekan tuas di sebelah kanan setir ke arah bawah sebanyak dua kali.

Pengendara juga bisa menemukan pengaturan lebih lengkap untuk fitur ADAS lewat head unit jumbo berukuran 14,6 inci.

ADAS Neta V-II

(Foto: Carmudi/Mada Prastya)

“Dengan teknologi yang terintegrasi, Neta V-II menjadi pilihan yang dapat diandalkan untuk perjalanan jarak jauh maupun di area padat, sehingga memberikan kenyamanan maksimal,” kata Jerry.

V-II itu sendiri telah resmi dijual di Indonesia sejak Mei 2024 dengan harga Rp299 juta. Mobil listrik ini diklaim memiliki jarak tempuh maksimal 401 km (tes CLTC).

Baca juga: Neta X akan Dirakit di Indonesia Mulai Juli 2024

Penulis: Mada Prastya
Editor: Santo Sirait

Download Aplikasi Carmudi untuk Dapatkan Deretan Mobil Baru & Bekas Terbaik serta Informasi Otomotif Terkini! 

Download Carmudi di Google Play Store Download Carmudi di App Store

Mada Prastya

Bergabung sebagai penulis di Carmudi Indonesia sejak Februari 2021. Menyukai kendaraan roda dua karena simpel, cepat, dan memberi rasa kebebasan dalam berkendara. Email: mada.prastya@icarasia.com

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *