Home » Reviews » Fitur Andalan yang Tersemat di Kia Sportage 2014

Fitur Andalan yang Tersemat di Kia Sportage 2014

PADA artikel sebelumnya, Mesin Baru untuk Kia Sportage 2014, kehebatan Nu 2.0 D-CVVT dipercaya akan memberikan efisiensi bahan bakar yang lebih baik dan performa yang mumpuni. Namun tidak hanya sector mesin saja yang patut dibanggakan. Berikut ada beberapa fitur unggulan yang dibenamkan dalam Kia Sportage baru ini.

IMG_2222
Cabin belakang

Menurut Arifani Perbowo, GM Product PT Kia Mobil Indonesia (KMI), pertama yang paling menonjol adalah perubahan di sektor grill bagian depan dan bagian bumper juga berubah total. “Dulu bagian itu painting silver, sekarang sudah krom,” katanya.

Kemudian di sisi kaki-kaki, Sportage LX menggunakan pelek 17 inci, sementara tipe yang lebih tinggi yakni, EX dan Platinum menggunakan pelek 18 inci. Di belakang ada shark fin antena, sehingga penerimaan sinyal untuk sistem hiburan di dalam mobil bisa lebih baik.

“Lampu belakang sekarang juga sudah terintergrasi, sehingga saat pintu belakang dibuka maka lampu itu akan ikut menyala.

Spion Canggih

Untuk fitur kestabilan, Kia Sportage baru ini memiliki drive shaft yang symmetrical drive shaft, artinya dalam berkendara mobil ini akan lebih stabil, baik di jalan raya biasa sampai ke medan yang ekstrem. Layaknya suatu mobil sport utility vehicle (SUV), Kia Sportage 2014 memiliki fitur downhill brake control (DBC) dan Hill-Assist Control (HAC) yang membantu pengendara untuk mengendalikan mobil saat di tanjakan atau turunan yang sangat curam.

Namun sayang fitur itu hanya ada untuk Kia Sportage tipe Platinum. Selain itu ada juga Electro-Chromic rear view Mirror (ECM) yang mempermudah pengendara saat parkir dan juga menambah kenyamanan saat berkendara di malam hari, karena spion akan secara otomatis menggaburkan sinar jika terdapat sinar dari belakang.

fitur1
Fitur terbaru KIA Sportage 2014

Previous post
Yamaha YZF-R15 Resmi Meluncur di Indonesia
Next post
Replika Helm Jorge Lorenzo, Kini Diproduksi di Indonesia