Mobil

Fitur Daihatsu Terios Makin Kekinian, Ini Dia Detailnya

Jakarta – Fitur Daihatsu Terios kian bertambah mengikuti kebutuhan konsumen masa kini di Indonesia. Terios dikenal masyarakat Indonesia sejak 15 tahun lalu dan sudah mendapat beberapa kali penyegaran.

Daihatsu Terios terakhir kali mendapat penyegaran total pada akhir 2017 bersama saudara kembarnya yaitu, Toyota Rush.

Fitur Daihatsu Terios

Daihatsu Terios (Foto: ADM)

Diproduksi secara lokal oleh PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Terios memiliki ground clearance yang cukup tinggi, sehingga tetap nyaman dibawa berjelajah ke berbagai medan jalan.

Deretan Fitur Daihatsu Terios

Selain dikenal tangguh, Daihatsu Terios juga telah dibekali berbagai fitur terbaru yang membuat berkendara semakin percaya diri dan tentunya aman serta nyaman bagi penumpang.

Terios dilengkapi dengan fitur keamanan dan keselamatan terkini, sehingga memberikan rasa aman dan tenang. Fitur keselamatan yang ada pada Daihatsu Terios terdiri dari ABS (Anti-Lock Braking System) dan EBD (Electronic Brake-Force Distribution) untuk memaksimalkan performa pengereman, VSC (Vehicle Stability Control) membuat mobil melaju lebih stabil, ESS (Emergency Stop Signal) yang mengatur lampu hazard menyala otomatis ketika pengereman mendadak.

Ada juga Dual Airbag pada bangku depan, serta HSA (Hill Start Assist) yang menjaga mobil agar tidak mundur pada saat posisi stop and go di jalan menanjak.

Fitur Daihatsu Terios

Fitur Around View Camera pada Terios yang Membuat Memarkirkan Mobil Menjadi Mudah (Foto: ADM)

Melengkapi fitur keamanan dan keselamatan, Daihatsu turut menyematkan fitur unggulan pada Terios berupa keyfree dan push start/stop button. Fitur ini memberikan kemudahan bagi pengemudi saat keluar masuk mobil, serta menyalakan/mematikan kendaraan.

Selain itu, Daihatsu Terios juga sudah dilengkapi dengan fitur around view monitor yang memudahkan pengendara ketika memarkirkan kendaraan.

Fitur auto on headlamp untuk menyalakan lampu utama secara otomatis saat memasuki area/kondisi gelap ikut disematkan ke Terios.

Selain itu, ada juga fitur power window timer memungkinkan kaca jendela pada posisi pengemudi masih dapat dinaik-turunkan sekira 40 detik setelah mesin dimatikan.

Menambah nyaman perjalanan, dipasangkan pula head unit yang terhubung ke 6 speaker dan 2 tweeter, sehingga memberikan kualitas audio yang baik untuk seluruh penumpang di kabin.

“Sebagai Sahabat Petualang, All New Terios dapat menjawab kebutuhan akan sebuah kendaraan yang cocok untuk mobilitas harian dan berpetualang. Terios sebagai Sahabat Petualang, siap menjadi ‘DNA’ masyarakat Indonesia. All New Terios, Daily New Adventure,” ujar Anjar Rosjadi, Marketing Product Planning Division Head PT ADM, dalam keterangan resminya, Rabu (3/3/2021).

Harga Daihatsu Terios Turun

Daihatsu Terios masuk dalam daftar kendaraan yang memperoleh intensif PPnBM yang digulirkan oleh pemerintah Indonesia pada 1 Maret 2021. Dengan demikian, harga Terios mengalami sedikit penurunan ketimbang bulan sebelumnya.

Fitur Daihatsu Terios

Daihatsu Terios dibekali beragam fitur kekinian yang dapat membuat pengemudi dan penumpang merasa nyaman (Foto: ADM)

Penurunan harga di sembilan varian Daihatsu Terios bervariasi, mulai dari Rp14 jutaan sampai Rp17 jutaan.

Berikut daftar harga Daihatsu Terios setelah dipotong PPnBM 100% khusus wilayah Jakarta (OTR Jakarta):

  • Terios X MT Rp200 juta
  • Terios X MT DLX Rp210 juta
  • Terios X AT DLX Rp219,2 juta
  • Terios R MT Rp230,7 juta
  • Terios R MT DLX Rp240,7 juta
  • Terios R AT Rp239,9 juta
  • Terios R AT DLX Rp249,9 juta
  • Terios R MT Custom Rp242,6 juta
  • Terios R AT Custom Rp251,8 juta.

Baca Juga:

Penulis: Santo Sirait

Editor: Dimas

Santo Sirait

Santo Sirait sebelumnya Jurnalis di Okezone.com, pindah ke Carmudi.co.id sebagai Reporter pada November 2017. Fokus di sektor otomotif, terutama meliput tentang mobil, motor dan industri otomotif. Santo dapat dihubungi di [email protected]

Related Posts