Home » Sample Blog » Fitur Datsun Go Ini Nggak Ada di LCGC Merek Lain

Fitur Datsun Go Ini Nggak Ada di LCGC Merek Lain

Fitur Datsun Go Cukup Atraktif

Jakarta – Datsun menjadi salah satu pabrikan yang bermain di segmen Low Cost Green Car. Strategi ini sesuai dengan karakter Datsun yang memang spesialis memproduksi mobil baru dengan harga terjangkau. Agar lebih memikat first buyer, beberapa fitur Datsun Go Cross berikut ini tidak dimiliki mobil sejenis keluaran merek lain.

Bicara soal fitur, disinilah para pabrikan mobil adu kekuatan dengan produk andalan masing-masing. Menurut kami, ada satu fitur khas ala mobil mahal yang dimiliki oleh model Datsun Go Cross, yaitu Auto Light alias lampunya bisa kita set ke otomatis menyala waktu kondisi sekitar gelap atau lewatin terowongan. Lampu utama bisa otomatis mati lagi waktu kondisi sekitarnya terang benderang.

Pengaturan Auto Light ini terdapat di tuas dan tinggal kita pindah ke mode Auto supaya fiturnya bekerja. Fitur lainnya yang nggak kalah keren dari Datsun yaitu follow me home yang tersedia pada seluruh model Datsun Go-Series. Fungsinya, untuk tetap menerangi jalan di depan mobil kita buat beberapa saat setelah mobil kita matikan dan tinggalkan.

Cara menyalakan fitur follow me home gampang kok. Waktu mesin mobil sudah kita matikan, tinggal tarik tuas lampu jauh sekali, dan lampu bakal tetap menyala buat 30 detik. Bila ingin lebih lama lampunya menyala, tarik tuasnya lagi. Karena tiap ditarik, bakal nambah 30 detik lagi. Cukup membantu bagi kalian yang sering pulang malam dan buka pintu garasi saat rumah kosong.

Fitur Datsun Go Cross yang nggak tersedia pada LCGC merek lain yaitu Wiper dengan fitur intermittent alias berjeda buat di depan dan belakang. Spesialnya, wiper di depan dapat intermittent dengan waktu jeda yang bisa divariasikan.

Bahkan di Honda CR-V yang pernah Carmudi review pun belum ada fitur ini. Saat kondisi rintik-rintik syahdu, pengemudi bisa menyalakan intermittent di wiper depan ini sesuai kondisi hujan di jalan.

Fitur Datsun Go Untuk Keamanan

Bila tadi di atas dijelaskan soal fitur-fitur fungsional untuk kemudahan pengemudi, sekarang kami menjelaskan soal auto lock. Fitur ini sebenarnya juga ada di beberapa city car lain tapi cuma di Datsun yang pengaturannya asyik lho. fitur ini bisa dimati nyalakan secara manual sesuai kebutuhan.

Head Unit Datsun Go Cross mengakomodir pengguna Apple dengan mudah

Cara mengaktifkannya, kunci mobil kalian colok dan puter ke on, tapi jangan nyalain mobilnya. Nah begitu di On, langsung kita teken tombol lock ke posisi kunci dan tahan selama 5 detik. Nanti kalau auto locknya aktif, bakal ada tandanya hazard nyala dua kali dan begitu kalian jalan di atas 10 km/jam, semua pintunya bakal terkunci sendiri.

Bila ingin mematikan fitur tadi, tinggal ulangi cara di atas. Bedanya, saat fitur auto lock ini mati maka notifikasi hazard cuma berkedip sekali. Bagaimana, Datsun nggak kalah keren kan?!

Mau punya Datsun ini, silahkan lihat promo Datsun di sini.

Previous post
Tak Laku di India, Honda Brio Hatchback Justru Laris di Indonesia
Next post
Lebih Mahal dari Xpander, Nissan Grand Livina Meluncur 19 Februari