Produk

Transaksi Pembiayaan Personal, Inovasi Fitur Kredit Mobil Bekas C2C

Jakarta – Platform otomotif Mobil123 dan Carmudi yang tergabung dalam grup iCar Asia melakukan pengembangan listing classified dengan menghadirkan fitur Transaksi Pembiayaan Personal.

Fitur ini hadir untuk membuka peluang jual-beli mobil antara sesama customer individu (costumer to costumer/C2C) secara kredit.

Transaksi Pembiayaan Personal campaign

Kredit mobil dari penjual individu (costumer to costumer/C2C) semakin nyaman. (Foto: iCar Asia)

Pada pengembangan ini, calon pembeli bisa hitung cicilan mobil idaman berdasarkan uang muka dan tenor yang diinginkan melalui fitur tersebut.

Selama ini pembelian mobil lewat cara kredit lebih banyak ditemui pada transaksi yang melibatkan diler. Dengan kemunculan fitur ini, transaksi sesama customer individu secara kredit jadi semakin nyaman dan praktis.

Fitur hitung cicilan ini pun menawarkan solusi yang terintegrasi langsung dengan sistem perusahaan pembiayaan secara independen.

“Dengan Transaksi Pembiayaan Personal kita memberikan kemudahan dan kenyamanan fasilitas pembiayaan untuk transaksi jual-beli mobil bekas dari customer ke customer,” terang Rene E. Narayana, Chief Business Development Officer Carmudi Indonesia, Jumat (16/7/2021) di Jakarta.

Cara Menggunakan Fitur Transaksi Pembiayaan Personal

Fitur Transaksi Pembiayaan Personal bisa ditemui di laman mobil bekas Mobil123 dan Carmudi Indonesia. Lebih tepatnya pada profil setiap mobil bekas yang dijual oleh pengguna individu alias “private”.

Fitur Transaksi Pembiayaan Personal bisa ditemui di profil mobil bekas penjual individu—”private”.

Fitur ini sangat berguna dalam memberikan perkiraan besarnya total uang muka dan angsuran bulanan terhadap mobil yang dipilih.

Untuk menggunakan fitur Transaksi Pembiayaan Personal, berikut langkah-langkahnya:

  1. Pilih besarnya persentase uang muka
  2. Tentukan jangka waktu pembayaran
  3. Pilih wilayah
  4. Pilih jenis asuransi
  5. Klik tombol “Kalkulasi”

Pada tahap ini calon pembeli sudah bisa mengetahui besarnya total uang muka dan angsuran bulanan.

Tapi tak berhenti sampai di situ saja, calon pembeli juga bisa langsung mengajukan kredit dengan cara klik tombol “Masuk”.

Dalam hitungan hari, perusahaan pembiayaan akan menghubungi calon pembeli untuk tahap selanjutnya.

Saat ini Mobil123 dan Carmudi Indonesia bekerja sama dengan SMS Finance dalam menyediakan layanan pembiayaannya.

Ke depannya, menurut Rene, iCar Asia masih sangat terbuka untuk bekerja sama dengan lembaga pembiayaan lainnya.

Fitur baru ini juga bisa menjadi langkah awal bagi Anda untuk mencari mobil yang sesuai. Bukan hanya dari segi spesifikasi, melainkan juga harga.

Untuk itu, segera coba fitur Transaksi Pembiayaan Personal sekarang juga dengan mengunjungi laman mobil bekas Mobil123 dan Carmudi Indonesia.

“Bisa langsung pilih mobil idaman, lakukan proses kredit secara online, dan semua dapat dilakukan di rumah; sejalan dengan PPKM,” pungkas Rene.

Baca Juga:

Penulis: Mada Prastya

Editor: Dimas

Mada Prastya

Bergabung sebagai penulis di Carmudi Indonesia sejak Februari 2021. Menyukai kendaraan roda dua karena simpel, cepat, dan memberi rasa kebebasan dalam berkendara. Email: [email protected]

Related Posts