Mobil

Fitur Kenyamanan dan Keselamatan yang Ada di New Hyundai Santa Fe

Jakarta – Fitur kenyamanan dan keselamatan pada New Hyundai Santa Fe sangat melimpah. Sehingga membuat pengemudi semakin percaya diri saat berkendara bersama keluarga.

Hyundai terus berinovasi dalam mengembangkan fitur kenyaman dan keselamatan demi menghadirkan ketenangan dan memberikan perlindungan bagi pengguna mobil.

Fitur kenyamanan Santa Fe

New Hyundai Santa Fe dibekali fitur kenyamanan dan keselamatan terdepan (Foto: HMID)

“New Santa Fe menyeimbangkan antara performa, kenyamanan, serta berkendara yang menyenangkan. Sehingga para pelanggan kami dapat kembali merasakan kebahagiaan bersama keluarga. Kehadiran fitur keselamatan terkini dapat membuat Anda dan keluarga tetap merasa aman. Melalui produk ini, Anda tidak perlu merasa khawatir kemanapun Anda bepergian,” ungkap Makmur, Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia (HMDI).

Setidaknya ada empat fitur kenyamanan dan tujuh fitur keselamatan utama yang ditawarkan untuk para pengguna New Hyundai Santa Fe.

Berikut penjelasan lengkapnya sebagaimana disampaikan oleh Bonar Pakpahan, selaku Product Expert PT HMID saat acara pelucuran New Hyundai Santa Fe secara virtual baru-baru ini.

Fitur kenyamanan Santa Fe

Interior New Hyundai Santa Fe (Foto: HMID)

Fitur Kenyamanan New Hyundai Santa Fe

Fitur standar untuk kenyamanan pengemudi dan penumpang pada New Santa Fe sudah memadai. Namun, supaya lebih sempurna, Hyundai menambahkan lagi fitur kenyamanan terdepan yang tepat untuk perjalanan bersama keluarga.

  • One touch walk in

Akses keluar-masuk penumpang ke bangku baris ketiga menjadi sangat mudah. Cukup dengan menekan satu tombol.

  • One touch fold

Menawarkan kemudahan pengguna mobil saat melipat bangku baris kedua untuk memberikan ruang tambahan menyimpan barang bawaan. Cara pengoperasiannya sangat mudah, hanya dengan menekan satu tombol saja.

Fitur kenyamanan Santa Fe

One touch walk in fitur kenyamanan di New Hyundai Santa Fe (Foto: HMID)

  • Smart Power Tailgate

Pintu belakang atau bagasi dapat terbuka secara otomatis. Sehingga memudahkan pengguna New Santa Fe untuk mengambil atau memasukkan barang bawaan tanpa perlu menekan atau menyentuh tombol apapun.

  • Remote Engine Star

Mesin mobil dapat dinyalakan dari jarak 10 meret dan penyejuk kabin (AC) juga akan menayala secara otomatis. Pengguna hanya perlu menekan tombol yang ada di remote control mobil.

Fitur Keselamatan New Hyundai Santa Fe

Fitur keselamatan merupakan hal paling penting bagi Hyundai. Oleh karena itu Hyundai menyematkan fitur keselamatan tambahan selain fitur standar yang sudah ada.

  • Forward Collision Avoidance Assist (FCA)

Adanya fitur FCA membuat mobil dapat membaca kondisi jalan di depan melalui bantuan kamera. Fitur ini secara otomatis akan melakukan pengereman ketika mendeteksi kendaraan di depan berhenti atau mengerem secara mendadak. Sehingga dapat mencegah tabrakan.

Lane Following Assist (Foto: HMID)

  • Blind Spot Collision Avoidance Assist (BCA)

Menggunakan dua sensor radar di bumper belakang, fitur ini memberikan peringatkan kepada pengemudi mengenai area blind spot.

Fitur ini juga akan membantu pengereman apabila terdeteksi risiko benturan atau tabrakan dengan objek atau kendaraan lain yang datang dari arah belakang.

  • Blind Spot View Monitor (BVM)

Saat lampu sein diaktifkan fitur ini dapat melihat kendaraan yang datang dari arah belakang dan menampilkan secara visual pada instrumen cluster.

  • Lane Keeping Assist (LKA) dan Lane Following Assist (LFA)

Jika diaktifkan kedua fitur ini akan membantu mobil tetap berada di jalur yang benar, melalui informasi secara visual dan audio serta dukungan koreksi pada lingkar kemudi.

  • Rear Cross Traffic Collision-Avoidance Assist (RCCA)

Saat mobil mundur dari posisi parkir, sensor akan mendeteksi kendaraan yang mendekat baik dari kiri maupun kanan belakang.

Jika sensor membaca ada objek yang datang, maka fitur ini akan memberikan peringatan lewat audio dan rem secara otomatis bekerja apabila diperlukan.

Safe Exit Assist (Foto: HMID)

  • High Beam Assist

Fitur ini mampu memindai kondisi jalan dan kendaraan yang datang dari arah depan atau berlawanan di malam hari. Sistem akan secara otomatis memindahkan lampu jauh dan dekat.

  • Safe Exit Assist (SEA)

Bila Safe Exit Assist diaktifkan maka mobil dapat mendeteksi kendaraan yang datang dari arah belakang. Kemudian secara otomatis memberikan peringatan serta mengunci pintu keluar penumpang di baris kedua.

 

Baca Juga:

 

Penulis: Santo Sirait

Santo Sirait

Santo Sirait sebelumnya Jurnalis di Okezone.com, pindah ke Carmudi.co.id sebagai Reporter pada November 2017. Fokus di sektor otomotif, terutama meliput tentang mobil, motor dan industri otomotif. Santo dapat dihubungi di [email protected]

Related Posts