Berita

Simpel tapi Keren, Ini Fitur Unik Hyundai IONIQ 5

Interior Hyundai IONIQ 5

Interior Hyundai IONIQ 5 dilengkapi konsol tengah yang bisa digeser maju atau mundur. (Foto: Hyundai)

Jakarta – Dalam waktu dekat Hyundai IONIQ 5 bakal hadir di pasar global. Sebelum momen peluncurannya tiba, publik mendapat sedikit bocoran akan fitur-fitur yang dimilikinya.

Salah satu yang unik, konsol tengah Hyundai IONIQ 5 bisa digeser maju atau mundur sesuai keinginan. Sebelumnya, konsep semacam ini hanya terbatas pada armrest.

Tapi kali ini Hyundai mendesain seluruh konsol tengah bisa diubah posisinya. Dalam sebuah video teaser terbaru, nampak konsol tengah tersebut dibuat menyatu dengan bangku penumpang depan.

Menurut laporan Motor1, fitur ini bisa diterapkan berkat wheelbase yang panjang. Selain itu, mobil yang bakal hadir dalam wujud Sport Utility Vehicle (SUV) juga disebut memiliki lantai yang rata.

Kedua hal itu adalah beberapa keunggulan dari platform E-GMP yang memang didedikasikan untuk mobil listrik Hyundai dan aliansinya.

Baca Juga:

Hyundai sendiri nampak menaruh perhatian besar pada aspek kenyamanan dan kepraktisan mobil ini. Fitur lain yang menunjang hal tersebut di antaranya keberadaan leg rest di bangku pengemudi dan penumpang depan.

Kemudian untuk bangku belakangnya pun dibekali pengaturan sedemikian rupa agar pengguna bisa memilih antara ruang kaki yang lega atau bagasi luas.

Eksterior Hyundai IONIQ 5

Teaser eksterior Hyundai IONIQ 5. (Foto: Motor1)

Material Interior Ramah Lingkungan

Hyundai mengklaim material interior mobil ini menggunakan bahan-bahan yang ramah lingkungan. Contohnya kombinasi plastik daur ulang dan serat fiber yang sustainable sebagai material untuk bagian-bagian soft touch.

Kemudian untuk lingkar setir, dasbor, door trim, hingga tombol-tombolnya dibalut lapisan pewarna yang terbuat dari olahan jagung.

Bukan hanya sampai di situ, kulit pembungkus joknya juga diproses dengan cara yang ramah lingkungan.

Hal lain yang juga menjadi sorotan dari mobil ini adalah desain dasbornya. Hyundai menerapkan desain yang terlihat sangat futuristik.

Klaster instrumennya sudah pasti menggunakan model digital. Hal yang menarik adalah desainnya dibuat seolah-olah menyatu dengan layar infotainment. Menjadikan tampilan dasbor secara keseluruhan seperti diisi layar super lebar.

Baca Juga:

Menurut jadwal, Hyundai IONIQ 5 akan menjalani debut dunia pada 23 Februari mendatang melalui sebuah event virtual. Mobil ini akan bermain di segmen midsize SUV dengan mesin Battery Electric Vehicle (BEV).

Belum ada informasi mobil ini apakah akan dijual di Indonesia.

 

Penulis: Mada Prastya

Editor: Dimas

Mada Prastya

Bergabung sebagai penulis di Carmudi Indonesia sejak Februari 2021. Menyukai kendaraan roda dua karena simpel, cepat, dan memberi rasa kebebasan dalam berkendara. Email: [email protected]

Related Posts