BeritaMobilReviewsSumber informasi

Dapat Sentuhan Racing, Ini Ubahan Toyota Fortuner TRD

Fortuner TRD

Di GIIAS 2017, Toyota Indonesia meluncurkan Fortuner TRD Sportivo (Foto : Carmudi Indonesia/Zie)

Tangerang – Varian Fortuner TRD Sportivo resmi melenggang di GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 yang berlangsung 10-20 Agustus 2017 di Indonesia Convention Exhibition, BSD City, Tangerang.

Seperti varian TRD lainnya, All New Toyota Fortuner sudah mendapat penyegaran di sisi kosmetik dengan sejumlah add on yang mengadopsi konsep ‘Sporty Tough’.

Penyegaran utama berfokus pada fascia depan, samping dan sektor kaki-kaki mobil. Wajah depan Fortuner kini sudah mendapat tambahan aksen TRD grille dan lower grille dengan kelir hitam.

Tidak ketinggalan hadirnya front bumper spoiler beraksen two tone dan foglamp cover yang ikut mendapat sentuhan hitam, sehingga memberikan kesan sporti dan tangguh.

Bagian sampingnya ikut dipermanis dengan stripping decals khas TRD. Sementara di sektor kaki-kaki, Fortuner TRD makin ciamik dengan velg TRD berukuran 17″ yang dipadukan dengan peningkatan sistem pengereman yang kini mengadopsi rem cakram di roda belakang.

Berbicara di sela-sela peluncuran mobil, Executive General Manager PT Toyota Astra Motor (TAM) Fransiscus Soerjopranoto menuturkan, seluruh penyegaran yang dilakukan pada Fortuner membuat banderol SUV High varian TRD ini lebih tinggi sekitar Rp12 juta dibanding varian VRZ dan SRZ yang sudah ada.

Meski kehadiran Fortuner TRD, kemudian segera menyusul C-HR Hybrid, membuat pilihan konsumen di segmen SUV akan semakin meriah. Namun pria tinggi besar ini meyakini bahwa banyaknya merek yang bermain di sektor ini, belum bisa menggoyahkan tren MPV di Indonesia.

“Kelihatannya tahun ini trennya masih terus bertahan di segmen MPV,” ungkap Fransiscus.

Pernyataan ini memang sangat mendasar, mengingat di 2017 MPV baru juga banyak bermunculan. Sebut saja Mitsubishi Xpander dan Wuling Confero S.

Secara resmi Fortuner TRD ditawarkan dalam dua varian, 2.4 VRZ 4×2 dan 2.7 SRS 4×2 yang masing-masing dibanderol dengan harga Rp527,9 jutaan dan Rp553,3 jutaan. (CW/Zie)

Tutus Subronto

Tutus Subronto memulai karirnya di dunia otomotif sebagai jurnalis di Media Indonesia. Sejak 2008, telah meliput beragam kegiatan otomotif nasional. Terhitung Januari 2014 masuk sebagai tim Content Writer di Carmudi Indonesia. Kini terlibat di tim editorial Journal Carmudi Indonesia untuk mengulas dan publikasikan berita-berita otomotif terbaru. Email: [email protected]

Related Posts