Home » Berita » Foto-foto Resmi SUV Maserati Levante Dirilis: Ancam Porsche Cayenne?

Foto-foto Resmi SUV Maserati Levante Dirilis: Ancam Porsche Cayenne?

Terpicu oleh bocornya foto SUV pertama mereka di sebuah situs asal Belanda baru-baru ini, pabrikan berlogo tombak neptunus akhirnya merilis foto resmi dari Levante.

Maserati Levante sejatinya baru akan diungkap ke publik pada Geneva Motor Show 2016 mendatang. SUV mewah ini disebut-sebut memiliki handling dan performa menawan baik di jalan raya maupun pengendaraan off-road.

Di sisi desain, sangat kentara bahasa desain Maserati saat ini yang terlihat dituangkan pada bentuk gril dan detail ventilasi di samping bodi mobil.

Levante kental dengan bahsa desain dari model Maserati lainnya seperti Maserati Ghibli

Maserati Levante Bakal Memiliki Beberapa Opsi Mesin

Maserati Levante akan tersedia dalam beberapa model, diantaranya Levante 350 dan Levante 430. Perbedaannya adalah pada sektor performa, demikian yang dilansir CARS.

Levante 350 mengusung mesin V6 3.000cc dengan akselerasi 0-100 km/jam dalam 6,3 detik, sementara Levante 430 memiliki akselerasi yang lebih cepat dengan mesin yang sama, 0-100 km/jam dalam 5,2 detik. Sementara untuk versi Levante Diesel, mobil mendapat mesin diesel V6 3.000cc.

Desas-desus menyebutkan bahwa keberadaan mobil ini di segmen yang populer, bukan tidak mungkin Maserati Levante bakal mendapat opsi mesin lainnya seperti mesin V8 yang lebih kencang, bahkan mesin hybrid.

 

Empat pipa muffler menjadi simbol dari performa

Jelang peluncuran resminya di Geneva, Maserati Levante sudah diproduksi di pabrik Mirafiori di Turin, Italia. Nantinya, mobil ini disiapkan sebagai penantang serius dari Porsche Cayenne.

Meski tergolong anak kemarin sore di segmen SUV mewah, bukan tidak mungkin Maserati Levante dengan keeksotisan khas Italia bakal menggerus penjualan rivalnya asal Jerman tersebut.

Kita tunggu saja seperti apa kiprahnya nanti.

Previous post
Ironis, VW Jual Sosis Lebih Laris daripada Mobil di 2015
Next post
Manor MRT05: Sosok Mobil Balap F1 Rio Haryanto dan Spesifikasinya