Berita Mobil Sumber informasi

Bocoran Kedua Foto Mitsubishi Triton 4X4 Facelift Jelang Peluncuran 9 November

Teaser Mitsubishi Triton facelift (Foto: Carscoops)

Bangkok – Setelah kedapatan tengah melakukan pengujian di Thailand, Australia dan di kawasan Eropa, akhirnya Mitsubishi mulai terbuka soal Triton facelift. Baru-baru ini Mitsubishi mengeluarkan foto teaser terbaru dari mobilnya dengan rencana peluncuran pada 9 November di Thailand.

Belum ada informasi mengenai perubahan apa saja yang dibawa oleh Triton facelift. Namun berdasarkan teaser awal yang ditunjukkan sebelumnya, tampak jelas jika Triton facelift mengalami pembaruan paling signifikan di bagian wajah. Jika diperhatikan fascia depan mulai lampu hingga gril mirip sekali dengan Mitsubishi Pajero Sport.

mitsubishi triton facelift

Bocoran gambar Mitsubishi Triton facelift (Foto: Autoindustriya)

Hal tersebut sangat wajar mengingat pabrikan Jepang yang berbasis di Minato itu tengah menerapkan gaya dan konsep desain Dynamic Shield untuk semua produk barunya.

Generasi terbaru dari Triton ini dirancang dengan konsep ‘Engineered Beyond Tough’ dan menawarkan peningkatan kinerja, fungsionalitas, daya tahan, keamanan dan penyempurnaan mobil secara keseluruhan. Demikian seperti dilansir dari Carscoops.

Mitsubishi Triton facelift diharapkan tidak hanya berubah dari sisi tampilan wajah saja, tetapi juga interior. Banyak yang berspekulasi Triton terbaru akan menampilkan desain kabin mirip dengan model Mitsubishi terbaru lainnya. Serta lebih banyak fitur berteknologi canggih, baik untuk infotainment dan untuk keselamatan.

Model Triton saat ini ditawarkan dengan mesin empat silinder turbodiesel berkapasitas 2.4 liter. Kemungkinan model barunya juga mengadopsi mesin yang sama, namun sudah mendapat sedikit pembaruan sehingga tenaganya lebih kuat.

Mitsubishi Triton Facelift Siap Mendarat di Indonesia

Di Indonesia Triton dipasarkan oleh PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI). Pesaing Toyota Hilux itu didatangkan dalam bentuk utuh dari Thailand. Tidak menutup kemungkinan setelah meluncur di Thailand MMKSI akan membawa masuk Triton facelift ke Indonesia. Namun waktu kedatangannya belum bisa dibeberkan.

“Kalau Triton terbaru mungkin akan lebih pasti (masuk Indonesia). Mereka akan luncurkan generasi yang baru seharusnya Indonesia juga akan masuk. Namun waktunya aja yang kita enggak tahu. Kita lihat nanti, memang (Triton) produk global dan kita impor pastinya akan datang ke Indonesia tapi kembali lagi waktunya belum bisa tentukan sekarang,” kata Director of Marketing & Sales MMKSI, Irwan Kuncoro di Jakarta, baru-baru ini.

Indonesia termasuk salah satu negara dengan penjualan Triton tertinggi. Meski marketnya cukup besar di Indonesia, tapi pihak MMKSI belum ada rencana bahkan belum terpikir untuk memproduksi Triton secara lokal.

“Kalau melihat segmen pick-up karena dia (Triton) bermula dari Thailand dan pasar besarnya di Thailand. Saya rasa basis produksinya akan di Thailand. Jadi secara natural lebih tepat di sana sebagai pasar terbesar, walaupun Indonesia juga besar,” tutur Irwan. (dna)

https://www.carmudi.co.id/journal/mitsubishi-triton-terbaru-siap-masuk-indonesia/

Santo Sirait

Santo Sirait sebelumnya Jurnalis di Okezone.com, pindah ke Carmudi.co.id sebagai Reporter pada November 2017. Fokus di sektor otomotif, terutama meliput tentang mobil, motor dan industri otomotif. Santo dapat dihubungi di [email protected]

Related Posts

/