Berita

GAIKINDO: Presiden Jokowi Akan Buka Pameran GIIAS 2021

Jakarta – Presiden Joko Widodo dikabarkan oleh pihak penyelenggara akan membuka Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang akan digelar pada 11—21 November 2021 mendatang.

“Insya Allah pembukaan GIIAS akan dibuka oleh Presiden dan dukungan dari Pak Agus Gumiwang selaku Menteri Perindustrian dan Pak Airlangga Hartarto selaku Menko Perekonomian. Ibu Menteri Keuangan Sri Mulyani juga diharapkan hadir di acara ini,” ujar Ketua Umum GAIKINDO Yohanes Nangoi di Jakarta, Kamis (21/10/2021).

giias 2021

Nangoi berharap pameran otomotif ini akan menjadi titik kebangkitan industri yang tengah terpuruk akibat pandemi Covid-19. Lebih lanjut, Nangoi pun menjelaskan jika saat ini kondisi industri otomotif perlahan berangsur membaik.

“Hal ini karena Kemenperin memberikan insentif PPnBM yang hasilnya mampu membuat industri otomotif bisa tetap bertahan. Sebelum pandemi, penjualan kita rata-rata 90 ribu unit, di April—Mei 2020 hanya 5 ribu unit. Namun di Agustus—September 2021 ini sudah mencapai 85 ribu unit,” sambungnya.

Rizwan Alamsjah, Ketua 3 sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran GIIAS mengatakan bahwa pada gelaran tahun ini diikuti oleh 24 merek kendaraan (penumpang dan komersial) yang akan mengisi booth di ICE, BSD.

Kewajiban Pengunjung GIIAS 2021

GIIAS 2021 ini tentunya juga akan digelar dengan protokol kesehatan yang sangat ketat. Salah satunya adalah pengunjung wajib sudah mendapatkan dua kali dosis vaksin Covid-19.

Selain itu pengunjung juga wajib menggunakan aplikasi PeduliLindungi.

Masyarakat yang ingin berkunjung dapat membeli tiket secara online lantaran pihak GIIAS tidak menyediakan booth untuk penjualan tike offline.

Kehadiran pengunjung juga akan dibagi dalam tiga sesi setiap hari guna menjaga kapasitas pengunjung.

giias 2021

Pengunjung yang hendak membawa anak pun juga memiliki ketentuan; hanya anak berusia 12 tahun ke atas yang diperbolehkan memasuki kawasan pameran.

Terakhir, pengunjung yang akan memasuki arena pameran diharapkan sehat, bersuhu tubuh maksimal 37,3 derajat celcius, menyiapkan pembayaran non tunai, serta wajib masker, dan menjaga jarak selama di lokasi pameran.

Selain offline, pengunjung juga bisa mengikuti GIIAS 2021 secara online melalui situs web yang sudah disiapkan.

Baca Juga:

Penulis: Rizen Panji

Editor: Dimas

Rizen Panji

Hobinya jelas, menghabiskan bahan bakar mesin 6 silinder di akhir pekan. Seleranya juga sudah jelas, mobil tua yang pintunya cuma dua. Oh iya, dirinya sangat mencintai interior mobil yang bersih dan simpel. Kalau ada yang mau ngasih mobil dengan ciri tersebut, akan diterima dengan senang hati..

Related Posts