Home » Berita » Gambar Honda Jazz Generasi Terbaru Bocor Jelang Peluncuran

Gambar Honda Jazz Generasi Terbaru Bocor Jelang Peluncuran

Honda Jazz Crosstar (Foto: Carscoops)

TokyoHonda Jazz atau dikenal juga dengan sebutan Fit di Jepang sudah tersedia versi terbarunya. Rencananya, hatchback unggulan Honda ini akan meluncur untuk pertama kalinya di dunia besok, Kamis, 23 Oktober 2019 bersamaan dengan perhelatan Tokyo Motor Show.

Meskipun baru meluncur besok, namun gambar-gambar Honda Jazz generasi terbaru ini sudah bocor. Seperti misalnya yang tampak di postingan situs Creative Trend.

Gambar-gambar Honda Jazz generasi terbaru pertama kali muncul di majalah lokal berbahasa Jepang. Berdasarkan gambar tersebut sudah dapat dipastikan Honda Jazz generasi terbaru akan memiliki penampilan eksterior yang lebih lembut dan lebih membulat dari sebelumnya. Bagian depan mobil terlihat imut berkat penyematan lampu utama yang besar lengkap dengan lampu proyektor dan lampu senja LED berbentuk huruf “U”. Bagian belakang menampilkan sepasang lampu dengan dimensi lebih kecil.

Di majalah tersebut juga mengungkap bahwa Honda Jazz generasi terbaru untuk pasar Jepang akan tersedia dalam tiga tipe berbeda. Di antaranya Basic, Ness, Luxe dan Crosstar. Sebagai pembeda, khusus tipe Basic, Ness, Luxe akan mendapatkan sayap di bumper depan. Sedangkan untuk Jazz tipe Crosstar didesain khusus bagi mereka yang lebih suka tampilan crossover. Jazz tipe ini mendapatkan bibir bumper, gril hitam, roof rails, bodi dengan dua warna, dan lainnya.

Honda Jazz Ness (Foto: Carscoops)

Masuk ke bagian interior, Honda Jazz generasi terbaru mengalami perubahan cukup banyak. Kini dasbor mobil perkotaan itu tampil sederhana dengan head unit berukuran 7 inci di tengah. Sementara lingkar kemudi punya dua palang yang diadopsi dari mobil listrik Honda e.

Gambar tersebut juga mengungkapkan bahwa Honda menyediakan Jazz terbaru dengan teknologi Intelligent Multi-mode Drive (i-MMD) hybrid. Ini menggabungkan mesin bensin konvensional berkapasitas 1.5 liter empat silinder dengan motor listrik. Teknologi satu ini berbeda dengan Sport Hybrid i-DCD system yang terdapat di Jazz generasi sebelumnya. Demikian seperti dilansir dari Carscoops.

Honda Jazz Luxe (Foto: Carscoops)

Kemungkinan Akan Masuk Indonesia

Selain dipasarkan di Jepang, Honda Jazz juga diniagakan di Indonesia. Dengan begitu, besar kemungkinan Jazz generasi terbaru ini juga akan melenggang di Tanah Air. Mengenai waktu peluncurannya belum diketahui pasti, mungkin tahun depan.

Saat ini PT Honda Prospect Motor (HPM) agen pemegang merek (APM) mobil Honda di Indonesia masih memasarkan Jazz generasi ketiga. Mobil yang menyasar kaum muda ini terakhir kali mendapatkan penyegaran pada 2017.

Setidaknya ada dua varian yang dijual di Indonesia, yaitu Honda Jazz dan Jazz RS. Kedua varian Honda Jazz menggunakan mesin 1,5L SOHC i-VTEC 4 silinder. Mesin ini menggabungkan performa berkendara dan efisiensi bahan bakar. Di atas kertas, mesin tersebut diklaim mampu menghasilkan tenaga sebesar 118 hp pada 6.600 rpm dengan torsi maksimal 14,8 kg.m pada 4.600 rpm. Transmisi otomatis CVT diterapkan untuk menghasilkan keseimbangan antara mesin yang responsif dari putaran rendah dan tetap hemat bahan bakar di putaran tinggi.

Honda Jazz ditawarkan dengan harga Rp244,8 juta untuk varian dengan transmisi manual, Rp255,1 juta varian CVT, Rp276,4 untuk Jazz RS manual, dan Rp286,6 varian Jazz RS CVT.

 

Penulis: Santo Sirait

Editor: Dimas

Baca Juga:

Kangen Honda Freed? Sebentar Lagi Keluar Versi Terbarunya Loh

Previous post
Tuner Toyota Permak C-HR, Begini Penampilannya Sekarang
Next post
Mobil Sport Toyota Favorit Anak Jokowi Masuk Nominasi Mobil Terbaik Eropa 2020