Berita

Ganteng Banget, Ini Wujud Peugeot 308 Station Wagon 2022

PrancisPeugeot memperkenalkan generasi terbaru 308 station wagon. Mobil ini hadir dengan eksterior menawan sekaligus tawaran kepraktisan yang lebih baik.

Peugeot 308 Station Wagon

(Foto: Peugeot)

Untuk saat ini boleh jadi pasar otomotif global tengah dilanda demam Sport Utility Vehicle (SUV). Tapi sebagian produsen masih percaya bahwa station wagon tetap memiliki potensi di pasar.

Produsen otomotif asal Prancis, Peugeot, adalah salah satunya. Belum lama ini mereka menghadirkan 308 SW untuk bermain di segmen station wagon kompak bersama produsen lain seperti halnya Skoda dan SEAT.

Tampilan eksterior Peugeot 308 station wagon terlihat cukup menawan dengan tetap membawa desain atraktif dari versi hatchback. Perbedaan mencolok tentu terdapat pada dimensinya yang tambah panjang.

Itu juga berarti mobil ini mampu menawarkan kepraktisan yang lebih baik bagi konsumen.

Sebagai gambaran, kapasitas bagasi yang sebelumnya hanya 412 liter di tipe hatchback kini melar jadi 608 liter. Apalagi kabin diisi jok dengan porsi pelipatan 40:20:40 yang membuat konfigurasinya kian fleksibel.

Secara keseluruhan dimensi Peugeot 308 station wagon generasi terbaru juga lebih panjang 6 sentimeter dibanding pendahulunya.

Peugeot 308 Station Wagon Interior

(Foto: Peugeot)

Fasilitas di dalam kabin terdiri dari head unit berukuran 10 inci. Desain dasbor mencerminkan gaya khas Eropa yang simpel, namun terlihat modern dan elegan.

Kemudian eksteriornya dilengkapi lampu utama dengan teknologi LED matrix untuk varian tertinggi bersamaan dengan lampu belakang full LED.

Ukuran pelek yang dipakai bervariasi antara setiap varian, mulai dari 16 inci sampai 18 inci.

Pakai Mesin Hybrid

Sama seperti model hatchback-nya, mobil ini berdiri di atas platform EMP2.

Peugeot 308 Station Wagon Eksterior

(Foto: Peugeot)

Terdapat dua opsi mesin hybrid yang sama-sama menggunakan motor listrik 81 kilowatt. Tapi ada perbedaan pada kekuatan mesin pembakaran internal yang mendampinginya, yaitu antara 150 Hp dan 180 Hp.

Sementara itu baterai berkapasitas 12,4 kWh yang dipakainya disebut-sebut bisa membawa mobil melaju hingga 60 Km.

Varian dengan mesin konvensional 1.200 cc 3-silinder (110 Hp dan 130 Hp) dikabarkan segera menyusul. Begitu juga dengan varian bermesin diesel 1.500 cc (130 Hp).

Baca Juga:

Penulis: Mada Prastya

Editor: Dimas

Mada Prastya

Bergabung sebagai penulis di Carmudi Indonesia sejak Februari 2021. Menyukai kendaraan roda dua karena simpel, cepat, dan memberi rasa kebebasan dalam berkendara. Email: [email protected]

Related Posts