BeritaMobilSumber informasi

Ganti Mobil Baru, Dewi Perssik Pilih Jaguar XF

Jakarta – Penyanyi dangdut Dewi Perssik, dikenal sebagai salah satu artis yang cukup kontroversial. Sebagai salah satu penyanyi papan atas, artis yang kerap disebut dengan DePe ini selalu terlihat tampil glamor.

Untuk menunjang aktivitas kesehariaannya, DePe diketahui selalu mengendarai Mercedes-Benz. Namun, kini ia sudah tak lagi menggunakan mobil mewah buatan Jerman tersebut. Dalam beberapa kesempatan, ia terlihat mengendarai mobil sport mewah buatan Inggris, Jaguar XF.

Jaguar XF

Dewi Perssik berpose dengan mobil kesayangannya (Dok.Instagram)

Memiliki mobil mewah dari salah satu merek legendaris, menjadi kebanggaan tersendiri bagi artis asal Jember, Jawa Timur ini. Meskipun tak terlalu mengetahui mengenai seluk-beluk dunia otomotif, tapi ia mengaku sangat senang mobil pilihannya tersebut.

“Saya memang nggak terlalu mengerti soal otomotif. Tapi, saya suka dengan modelnya. Selain itu, jarang orang yang punya mobil seperti ini,” ungkap Dewi Persik.

Desain dan Performa Jaguar XF

Dewi Perssik membeli mobil sport Jaguar XF ini pada kisaran 2014 lalu. Mobil berkelir hitam tersebut, sudah dibekali dengan beragam fitur penunjang kenyamanan dan keamanan dalam berkendara.

Tampilan yang sporti dan desainnya yang mewah, membuat DePe merasa jatuh hati untuk memiliki mobil ini. “Saya membelinya dengan menyicil. Tapi, saya sangat senang karena bisa membeli mobil ini dari hasil keringat sendiri,” tukasnya.

Jaguar XF

Sedan mewah asal Britannia milik penyanyi dangdut Dewi Perssik (Dok.Detik)

Jaguar XF tersedia dalam dua tipe, yakni standar dan R-Sport. Namun, Depe lebih memilih tipe standar dan menggunakan mesin bensin dibandingkan dengan mesin diesel. Baginya, mobil ini sudah cukup untuk menemani aktivitasnya yang terbilang cukup padat.

Untuk jantung pacunya, Jaguar XF dibenamkan mesin 2.0L, 4-silinder segaris, 24 katup, turbocharged. Tenaga yang sanggup dihasilkan sebesar 240 PS (177 kW) pada 5.500 rpm, dengan torsi puncaknya mencapai 340 Nm pada 1.750 – 4.000 rpm.

Jaguar XF

Dewi Perssik saat menghadiri acara di salah satu stasiun tv (Dok.Detik)

Untuk sistem transmisinya tersedia dalam dua pilihan, yakni manual 6-percepatan atau otomatis 8-percepatan, dengan sistem penggerak roda belakang (RWD). Akselerasinya dari 0-100 kpj ditempuh dalam tempo 7.0 detik, dengan kecepatan maksimalnya mencapai 248 kpj.

Untuk varian tertingginya, Jaguar XF terbaru dibanderol dengan harga Rp 1.35 miliar. Sedangkan untuk mobil bekasnya, harga mobil sedan sport mewah asal Britannia ini masih berada pada kisaran Rp 1.099 miliar. (Dol)

Galih Rachdityo

Memulai karir sebagai jurnalis otomotif di media cetak MODIF dan Classic+ pada akhir 2007. Sempat beralih menjadi jurnalis olahraga pada akhir 2010 di media online, bolanews.com. Terhitung sejak akhir September 2014, bergabung dengan tim editorial Carmudi Indonesia sebagai content writer yang mengulas berita-berita otomotif terkini. E-mail: [email protected]

Related Posts