Home » Sepeda motor » Gara-gara Alex Rins Andrea Dovizioso Kecelakaan Sempat Hilang Ingatan

Gara-gara Alex Rins Andrea Dovizioso Kecelakaan Sempat Hilang Ingatan

Dovizioso sempat amnesia setelah kecelakaan di GP Silverstone

London – Laga MotoGP yang berlangsung di Sirkuit Silverstone, Inggris, kemarin berlangsung keras sejak awal lomba. Masih dalam putaran pertama, Andrea Dovizioso mengalami kecelakaan dan bertabrakan dengan Pablo Quartararo. Mereka berdua terhempas dan Yamaha YZR-M1 tunggangan Quartararo terbakar.

Kecelakaan ini terpaksa harus memupus impian Dovizioso naik podium di Silverstone dan mengejar gelar juara. Pasalnya, pebalap Italia tersebut mengalami cedera yang cukup parah setelah motornya menghajar M1 milik Quartararo. Ia sempat dibawa oleh marshall sirkuit memakai tandu, sebelum akhirnya bisa berjalan sendiri dengan tertatih-tatih.

Dovi bahkan sempat hilang ingatan tak lama setelah insiden sebagaimana yang dilaporkan oleh Direktur Olahraga Ducati, Davide Tardozzi dan dokter MotoGP, Angel Charte. Pebalap Ducati ini sempat mendapat perawatan medis oleh tim kesehatan Sirkuit Silverstone tak lama setelah insiden tejadi. Namun, cedera yang dialami Dovi membuatnya terpaksa diterbangkan ke rumah sakit di Conventry untuk penanganan medis lebih lanjut.

Sementara itu, kondisi Quartararo dikabarkan baik-baik saja meskipun mengaku pusing akibat benturan. Karena pengakuannya itu, Quartararo akhirnya juga dibawa ke rumah sakit untuk penanganan lebih lanjut. Pebalap asal Perancis ini hanya mengalami shock akibat benturan keras yang dialami, demikian dikutip Motorsport.

“Hasil pemindaian yang dilakukan untuk Andrea Dovizioso di Rumah Sakit Coventry tidak menunjukkan cedera parah. Dovizioso sudah boleh pulang pada Minggu malam,” tulis pernyataan resmi Ducati.

Akibat insiden ini, selisih poin antara Dovizioso dan Marquez pun kian lebar. Keduanya kini terpaut 78 poin setelah Marquez berhasil mengamankan poin yang finish di posisi kedua. Kecelakaan parah ini menjadi yang kedua dialami oleh Dovi sepanjang MotoGP 2019, setelah sebelumnya ia bertabrakan dengan Jorge Lorenzo.

Kecelakaan Andrea Dovizioso Ulah Alex Rins

Insiden di putaran awal GP Silverstone ini bermula saat Yamaha YZR-M1 yang ditunggangi Quartararo terjatuh. Posisi yang terlalu dekat membuat Dovi tidak bisa menghindar dan langsung menabrak M1 cukup keras hingga ia terlempar ke gravel Sirkuit Silverstone.

Menurut Quartararo, penyebab yang membuatnya terjatuh ialah karena manuver Rins yang terlalu mepet dan agresif ketika menyalipnya di tikungan pertama. Agar tidak sampai menabrak Rins, Quartararo terpaksa menutup gas sampai habis dan inilah awal mula petaka itu datang.

“Rins kehilangan kontrol ban belakang dan terpaksa membuat saya menutup habis gas sampai habis agar tidak sampai terlalu mepet dengannya. Saya terjatuh dan untungnya berada di sisi luar. Saya tidak apa-apa dan untungnya tidak ada yang patah tulang,” kata Quartararo soal balapan itu.

Penulis: Yongki

Editor: Lesmana

Previous post
Mobil Hybrid Kemahalan, Mobil Konvensional Langsung Melompat ke Mobil Listrik
Next post
Komunitas Serbu Cuci Gudang di Daihatsu Part Bazaar 2019