Home » Berita » Gara-Gara Corona, Daihatsu Kurangi Produksi Mobil

Gara-Gara Corona, Daihatsu Kurangi Produksi Mobil

Karyawan Daihatsu Lakukan Cek Suhu Tubuh Sebelum Bekerja (Foto: Daihatsu)

Jakarta – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) selaku Agen Pemegang Merek (APM) mobil Daihatsu di Indonesia memutuskan untuk memangkas produksi menjadi 1 shift atau lebih singkat dari biasanya. Dengan begitu karyawan pabrik bisa tetap tinggal di rumah dan bekerja 2 hari sekali. Nantinya upah karyawan tetap dibayar penuh.

Keputusan mengurangi produksi mobil terpaksa diambil Daihatsu dalam rangka merespons imbauan pemerintah untuk menerapkan physical distancing atau jaga jarak fisik di tengah wabah cirus corona (Covid-19) sekarang ini.

“Karyawan merupakan asset Daihatsu yang harus dilindungi. Kami berkomitmen untuk memberikan rasa aman yang optimal untuk karyawan di masa pandemic Covid-19,” ungkap, Corporate Planning & Communications Director PT ADM.

Tak cuma memangkas produksi, Daihatsu juga telah melaksanakan beberapa kegiatan pencegahan untuk mempersempit penyebaran virus Covid-19. Daihatsu membuat tempat mencuci tangan di tempat-tempat yang mudah dijangkau karyawan. Sebelum memasuki area pabrik, seluruh karyawan juga dicek suhu tubuhnya.

Selain itu dalam rangka meningkatkan imunitas karyawan, ADM mengubah kebijakan fasilitas kesehatan. Sekarang karyawan bisa melakukan pembelian vitamin. Tersedia juga fasilitas hotline 24 jam bagi karyawan yang ingin berkonsultasi atau bertanya langsung ke dokter. Upaya ini untuk memberi rasa aman bagi karyawan.

Karyawan Daihatsu Lakukan Cek Suhu Tubuh Sebelum Bekerja (Foto: Daihatsu)

“Semoga pandemic global Covid-19 termasuk Indonesia bisa segera berakhir,” tanda perempuan yang akrab di sapa Amel itu.

Hilangkan Bosan di Rumah Ala Daihatsu

Bekerja di rumah atau Work From Home (HFM) sudah memasuki minggu ketiga. Tentu rasa bosan mulai menyelimuti sebagian besar anak-anak muda sampai pekerja. Nah untuk mengusir rasa bosan, Daihatsu berbagi trik untuk Anda. Daihatsu mengajak untuk mengunjungi chanel Daihatsu Sahabatku di Youtube. Di sana Anda bisa menemukan berbagai hiburan mulai dari musik yang sedang hits hingga tips dan trik seputar mobil.

“Dalam menghadapi pandemik covid-19 ini, kita harus berjuang bersama-sama untuk menjaga kesehatan dan memutus rantai penyebaran virus ini. Daihatsu melalui media Youtube turut mendukung dengan menyediakan konten yang menarik dan edukatif untuk dapat dinikmati di rumah. Kami berharap pandemik ini segera berlalu dan semua kegiatan kembali berjalan normal.” ujar Rudy Ardiman, Domestic Marketing Division Head PT ADM.

Penulis: Santo

Editor: Lesmana

Previous post
Pabrik Honda Ditutup Sementara, Diler dan Bengkel Tetap Beroperasi
Next post
Kia Seltos Laku Keras di India, Belum Setahun Puluhan Ribu Terjual