Home » Mobil » Tesla Model 3 Kini Tersedia Indonesia, Garansinya Sampai 8 Tahun

Tesla Model 3 Kini Tersedia Indonesia, Garansinya Sampai 8 Tahun

Tesla Model 3 versi setir kanan

Jakarta – Prestige Motorcars sebagai salah satu importir umum ternama di Indonesia melengkapi lini model Tesla mereka dengan memperkenalkan Tesla Model 3, Sabtu (31/8/2019) kemarin. Sedan kompak premium ini merupakan varian paling terjangkau dari lini Tesla yang ada saat ini. Ditengarai, peluncuran Tesla Model 3 ini sebagai respons positif atas terbitnya Perpres No. 55 Tahun 2019 tentang peraturan kendaraan listrik.

Menurut Rudi Salim selaku CEO Prestige Motorcars, pemilik mobil listrik sekarang mendapat banyak sekali kemudahan dari pemerintah sebagai bentuk implementasi Perpres tersebut. Pemilik mobil listrik tidak perlu cemas soal sistem ganjil genap karena bisa bebas melintas kapanpun. Selain itu, biaya yang dikeluarkan untuk pengisian daya juga jauh lebih hemat ketimbang mobil konvensional.

“Sesuai Perpres No. 55 Tahun 2019 mengenai percepatan mobil listrik, hal tersebut mendorong kami memperkenalkan Tesla Model 3. Ini merupakan era baru, era kendaraan listrik, bahwa harga mobil listrik yang semakin terjangkau. Pemerintah turut serta mendukung kendaraan berbasis listrik dengan berbagai insentif yang ada,” ujar Rudi saat peluncuran.

Peluncuran Tesla Model 3 di Indonesia

Model 3 yang hadir di Indonesia tersedia dalam tiga varian yaitu Standard Range Plus, Long Range, dan Performance. Rudi membocorkan bila harga termurah dari Tesla Model 3 yaitu di atas Rp 1 miliar. Beda spesifikasi, menurut Rudi, maka membuat harganya semakin mahal.

Masing-masing varian tersedia dalam lima pilihan wama yaitu Pearl White Multi Coat, Solid Black, Midnight Silver Metallic, Deep Blue Metallic, dan Red Multi Coat. Tersedia juga jenis pelek yang berbeda yaitu ring 18 inci Aero Wheels. Bicara soal garansi, Prestige Motorcars memberikan jaminan baterai selama 8 tahun.

“Kami memberikan layanan dua tahun garansi, jaminan suku cadang, dan service. Selain itu, terdapat layanan towing yang berlaku 24 jam sehari dan 7 hari seminggu khusus wilayah Jakarta guna menjamin rasa aman kepada konsumen,” ucap Rudi.

Spesifikasi Tesla Model 3 Untuk Indonesia

Tesla yang masuk ke Indonesia sudah menggunakan setir kanan, hanya berselang dua pekan setelah diluncurkan di pasar Eropa. Rudi menuturkan bila proses inden untuk Model 3 butuh waktu selama 45 hari. Masing-masing varian punya spesifikasi yang berbeda.

Panel pengisian listrik di Tesla Model 3 tertutup

Varian Standard Range Plus memakai penggerak roda belakang dengan akselerasi 0-100 km per jam dalam 5,3 detik, dengan kecepatan maksimum 225 km per jam. Kemudian Long Range dibekali penggerak semua roda, yang memiliki kemampuan akselerasi 0-100 km per jam dalam 4,4 detik dan kecepatan maksimum 233 km per jam.

Terakhir yaitu varian Performance, memakai penggerak semua roda dengan akselerasi 0-100 km per jam dalam 3,2 detik dan bisa digeber sampai kecepatan maksimum 261 km per jam.

“Untuk Varian Performance ini kemampuannya (akselerasi) enggak kalah dengan Lamborghini,” katanya.

Baca juga:

Siap-Siap, Mobil Listrik Pertama Jaguar Segera Masuk Indonesia

 

Penulis: Yongki Sanjaya

Editor: Dimas

Lampung Krakatau Festival 2019, diramaikan ratusan orang.
Previous post
Lampung Krakatau Festival 2019, Kumpulkan Ratusan Pencinta Otomotif
SPBU di wilayah Jayapura kembali mendapat BBM.
Next post
Pertamina Kembali Distribusi BBM ke Papua