BeritaKomunitasMobil

Gathnas Perdana Indonesia Peugeot 306 Community Berlangsung di Solo

Solo – Ada yang tak biasa di kota Solo, Jawa Tengah pada beberapa waktu lalu. Pasalnya, terlihat puluhan mobil asal Perancis, Peugeot 306 berjejer dengan rapih. Usut punya usut, ternyata puluhan Peugeot 306 tersebut sedang mengadakan Gathering Nasional (Gathnas) perdananya.

Indonesia Peugeot 306 Community lah yang mengadakan Gathnas tersebut. Komunitas yang sudah berdiri sejak 14 tahun silam ini mengadakan Gathnas pada 2-3 Maret lalu. Para peserta yang hadir pun terdiri dari berbagai daerah di Indonesia.

Indonesia Peugeot 306 Community

Indonesia Peugeot 306 Community

“Terima kasih kepada seluruh teman-teman Indonesia Peugeot 306 Community yang hadir dan meramaikan acara ini. Potensi kekompakan dan kekeluargaan yang kuat ini sangat baik untuk kita kembangkan ke arah eksistensi dan kegiatan bermanfaat lainnya, seperti touring, wisata, balap, forum diskusi, dan melanjutkan salah satu flagship event kita seperti Saturday French Automobile Meet-Up. Kedepannya kita ingin komunitas ini bisa menjadi solusi tercepat bagi para pengguna Peugeot 306 ketika membutuhkan bantuan,” kata Andrian JP, Lurah Indonesia Peugeot 306 Community.

Terhitung ada 60 mobil Indonesia Peugeot 306 Community turut hadir yang terdiri dari wilayah Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah hingga Jawa Timur. Mereka dengan senang hati datang untuk meramaikan gathering nasional ini. Di acara ini, para peserta juga turut bertukar pikiran dan saling berbagi tips.

Indonesia Peugeot 306 Community

Indonesia Peugeot 306 Community

Maklum, mobil yang sudah mulai sedikit populasinya ini memang agak sulit dalam mencari spare part. Maka dari itu, pentingnya bergabung ke dalam komunitas Indonesia Peugeot 306 Community agar dapat dengan mudah mencari spare part yang dibutuhkan serta mendapat tips ringan.

Pemaparan Acara di Gathering Indonesia Peugeot 306 Community

Ada beberapa kegiatan utama yang di dapatkan oleh peserta gathering nasional. Mulai dari perkenalan aktivis pengurus Indonesia Peugeot 306 Community, Pemaparan tim Pertamax Turbo GRT Team yang gawangi bengkel Engine Block Autoworks sebagai perwakilan tim balap yang menggunakan Peugeot di ajang balap ISOM (Indonesia Series of Motorsport) kelas ETCC (Euro Touring Car Championship).

Indonesia Peugeot 306 Community

Ada juga edukasi penggunaan bahan bakar yang baik Pertamax RON92 untuk kendaraan harian, forum diskusi dan tanya jawab antar pengguna Peugeot 306, hingga perebutan doorprize berhadiah ban Achilles dan pelumas mesin Millers Oil serta voucher BBM Pertamina.

Di gathering nasional Indonesia Peugeot 306 Community ini juga terdapat Peugeot 306 yang dibeli dari baru. Mobil ini tetap dipertahankan keasliannya demi menjaga orisinalitas dari mobil tersebut. Kendati semua peserta membawa ‘singa’, mereka pun tak lupa untuk mengajak keluarga untuk datang ke acara gathering nasional ini.

Indonesia Peugeot 306 Community

Indonesia Peugeot 306 Community

“Menjadi suatu kebanggaan bagi kami di Wilayah Tengah menjadi tuan rumah penyelenggaraan Gathering Nasional perdana ini. Kita lihat wajah teman-teman sangat senang terhadap perjalanannya ke Kota Solo dan banyak cerita seru sepanjang perjalanan,” tambah Agus SK, RT wilayah Tengah Indonesia Peugeot 306 Community.

Pemilihan Lokasi di Kota Solo

Ternyata, pemilihan kota Solo pun bukan tanpa alasan. Ada alasan tersendiri mengapa kota Solo dijadikan kota tujuan di gathering nasional itu sendiri. Salah satu alasannya adalah banyaknya wisata kuliner dan lokasi wisata di kota tersebut.

“Asal muasal terpilihnya Kota Solo menjadi lokasi pertemuan dimulai dari obrolan saat touring kuliner teman-teman Wilayah Barat bulan lalu, dimana mereka merasa kota Solo sangat cocok dijadikan pusat pertemuan karena lokasinya strategis berada di tengah-tengah pulau Jawa. Selain itu pilihan kuliner dan wisatanya sangat banyak,” lanjut Agus.

Indonesia Peugeot 306 Community

Indonesia Peugeot 306 Community

Selain bersemangat menghadiri Gathering Nasional, para peserta juga menikmati perjalanan touring dari berbagai daerah. Seperti yang dilakukan rombongan dari Jabodetabek yang menikmati Touring Toll Trans Jawa. Rangkaian touring berurut rapih dan tetap sopan di lalu lintas.

Indonesia Peugeot 306 Community tetap konsisten memegang prinsip No SirBo (No Sirine, No Strobo) ketika melakukan perjalanan touring. Hal tersebut merupakkan upaya mengajak dan menerapkan budaya safety driving bagi seluruh member sehingga diharapkan menjadi contoh yang baik bagi pengguna jalan yang lain.

Indonesia Peugeot 306 Community

Indonesia Peugeot 306 Community

Rizen Panji

Hobinya menghabiskan bahan bakar di akhir pekan. Dan pastinya tergila-gila dengan mobil tua apalagi mobilnya model pintu dua. Oiya, dirinya juga senang melihat interior mobil yang sangat rapih dan bersih, lho!

Related Posts