Home » Berita » Gaya Modifikasi yang Cocok untuk Honda Brio

Gaya Modifikasi yang Cocok untuk Honda Brio

Modifikasi Virtual Honda Brio (Foto: HPM)

Jakarta – Selera orang berbeda-beda apalagi kalau urusan memodifikasi mobil. Tidak sedikit di antara pemilik mobil yang merubah tampilan kendaraannya sesuai dengan konsep yang tengah menjadi tren. Tapi banyak pula yang melakukan modifikasi untuk lebih menonjolkan lagi penampilan mobil yang sudah dirancang dan dibentuk oleh pabrikan.

Ambil contoh Honda Brio, sejak pertama kali dirilis mobil perkotaan itu punya aura sporty. Dari segi penampilan, Brio bisa saja dimodifikasi dengan banyak gaya. Namun ada satu konsep modifikasi yang paling cocok untuk diterapkan ke mobil berukuran kecil tersebut yaitu racing.

Menurut Tomi Gunawan selaku pemilik Tomi Airbrush, DNA sporty yang melekat di Honda Brio membuat banyak modifikator memilih konsep racing. Hal ini turut dibuktikan dari hasil karya peserta Honda Brio Virtual Modification (V-Mod) sejak dua tahun lalu.

“Di tahun lalu kurang lebih sekira 65 persen modifikator yang mengikuti kompetisi tersebut memodifikasi Brio dengan gaya racing. Gaya modifikasi satu ini memiliki banyak turunan bisa rally look, drag, touring style dan masih banyak lagi,” ungkap Tomi saat live conference bersama media, Selasa (12/5/2020).

Pada kesempatan yang sama Public Relations & Digital Manager PT PT Honda Prospect Motor (HPM), Yulian Karfili menambahkan. Kalau pada tahun pertama diselenggarakannya kontes modifikasi khusus mobil Brio para peserta bebas menarapkan konsep.

Dari ratusan karya kebanyakan menerapkan konsep racing. Masuk ke tahun kedua pihaknya mulai menentukan konsep modifikasi pada kontes tersebut yaitu racing dan elegant. Begitu ratusan karya modifikasi terkumpul, lagi-lagi gaya racing mendominasi.

“Tahun ini pasti kami melihat memang gaya racing lah menurut modifikator dan desainer yang cocok dengan karakternya Honda Brio. Kami percaya kalau kami fokuskan ke gaya racing tidak akan mengurangi minat peserta bahkan lebih membuat mereka fokus untuk membuat satu karya yang baik kreatif tapi fokus pada satu konsep yaitu racing,” tutur Yulian.

Berdasarkan hasil karya para peserta maka ajang modifikasi virtual tahun ini mengusung tema “Racing Garage”. Di mana hasil modifikasi dengan tema racing akan ditampilkan terparkir di dalam garasi rumah sesuai dengan himbauan untuk tidak bepergian dan tetap parkir di rumah saja.

Terbuka untuk Umum

Kompetisi Honda Brio V-Mod terbuka untuk umum baik itu para modifikator maupun desainer. Peserta dapat mengirimkan desain modifikasinya dalam format digital paling lambat 31 Juli 2020.

Peserta boleh mengirim lebih dari satu karya. Seluruh karya para peserta akan dipilih oleh tim juri yang berpengalaman dalam modifikasi dan karya digital. Dari seluruh karya yang masuk, akan dipilih 20 karya yang berkesempatan menjadi juara 1, 2 dan 3, serta kategori best decal dan best social media choice.

Juara pertama akan mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp15 juta, juara kedua sebesar Rp10 juta dan juara ketiga sebesar Rp7 juta. Sedangkan untuk pemenang pada kategori Best Decal akan mendapatkan hadiah uang tunai Rp5 juta, pemenang kategori Favorite Winner by Social Media sebesar Rp3 juta. Selain itu 20 kontestan terbaik akan mendapatkan uang tunasi masing-masing Rp1 juta.

Penulis: Santo

Editor: Lesmana

Previous post
Murah Meriah, Modifikasi Mobil Virtual Makin Digemari
Next post
Penyebab Kebakaran Umumnya Akibat Kelalaian Pemilik Mobil