Home » Sample Blog » Generasi Baru Honda Jazz Tertangkap Kamera, Kok Mirip Mirage?

Generasi Baru Honda Jazz Tertangkap Kamera, Kok Mirip Mirage?

Honda Jazz (Foto: Motor1)

Paris – Diam-diam Honda ternyata sedang mempersiapkan generasi baru Jazz. Hal itu terungkap ketika sosoknya tertangkap kamera fotografer ‘spyshot’. Mobil diduga kuat adalah generasi baru Honda Jazz, meski sejumlah publikasi seperti Motor.es awalnya sempat menyebutnya sebagai Mitsubishi Mirage.

Foto ‘spyshot‘ ini konon diambil di suatu tempat di Eropa selatan. Mobil yang di sejumlah pasar juga dikenal dengan nama Honda Fit ini terlihat tengah melakukan uji jalan. Cukup sulit mengetahui apa saja yang berubah dari Honda Jazz generasi ketiga ini, sebab seluruh tubuhnya tertutup oleh stiker kamuflase.

Namun berdasarkan foto tersebut bisa diterka bahwa generasi baru Honda Jazz mengadopsi kaca jendela kecil di pilar A dekat spion. Hidung mobil tampak datar. Kemudian lampu depan dan belakang diperkirakan memiliki ukuran lebih kecil daripada generasi sebelumnya. Lampu belakang juga tampak seperti berbentuk horizontal, bukan vertikal seperti yang ditemukan pada model saat ini.

Ground clearance generasi baru Honda Jazz tampaknya lebih rendah dari model sebelumnya. Kemungkinan besar dipengaruhi add-on berupa lips pada bumper dan juga terpasang side skirts demi membuat mobil lebih sporti.

Interior mobil juga sulit ditebak karena foto diabadikan dari jarak cukup jauh. Disinyalir Honda akan menjejali mobil dengan sistem navigasi terbaru dengan informasi lalu lintas dan koneksi wifi dalam mobil. Sementara untuk urusan sumber tenaga, raksasa Jepang itu ditengarai masih menawarkan opsi mesin bensin dan hybrid.

Beredar Rumor Generasi Baru Honda Jazz Meluncur 2019

Sampai saat ini belum ada keterangan resmi dari Honda terkait waktu peluncuran dari salah satu model globalnya itu. Namun sejumlah desas-desus menyebutkan bahwa generasi baru Honda Jazz bakal diluncurkan pada 2019. Kabarnya juga Honda bakal menghadirkan model mobil listrik baru yang berbasis dari Jazz.

Honda Jazz generasi kedua meluncur pertama kali pada 2014 bersamaan dengan pameran North American International Auto Show (NAIAS). Tahun berikutnya rival berat Toyota Yaris itu mulai dipasarkan.

Pada medio 2017 Honda meluncurkan Jazz facelift dengan sejumlah perubahan baik di sisi eksterior maupun interior. Kemudian di 2018, Honda kembali memberikan penyegaran terhadap Jazz dengan menambahkan fitur adaptive cruise control. (dna)

perjalanan toyota avanza
Previous post
15 Tahun Perjalanan Toyota Avanza, MPV Fenomenal Terlaris di Indonesia
Tata Prima 3338 K
Next post
Unit Truk dan Pick up Tata Motors Laris Manis