Berita

Getarkan GIIAS 2022, BMW Luncurkan 2 Mobil Listrik

GIIAS, Tangerang Keikutsertaan BMW Indonesia di ajang GIIAS 2022 ditandai dengan peluncuran dua mobil listrik; BMW iX dan BMW i4.

Kedua mobil listrik tersebut pun menjadi primadona baru di booth BMW Group Pavilion yang berdiri di atas lahan seluas 2.100 meter persegi.

Seperti biasa, BMW hadir dalam lokasi eksklusif dengan desain premium di tengah arena GIIAS di ICE BSD.

Pada tahun ini BMW mengusung tema “Joy Electrified” yang menyajikan pengalaman baru, terutama kendaraan listrik BMW.

Hadirnya iX dan i4 menjadi tolak ukur baru dari kendaraan mewah BMW di Indonesia,” buka Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia, Kamis (11/8/2022).

Mobil Baru BMW di GIIAS 2022

BMW iX iDrive40

BMW iX yang diluncurkan hanya terdiri satu varian yakni iX iDrive40. Mobil tersebut mampu mengeluarkan tenaga hingga 340 hp yang dihasilkan dari motor listrik berpenggerak roda belakang.

mobil listrik bmw giias

BMW iX iDrive40 juga dibekali dengan pengisian cepat arus DC (searah) yang tinggi.

Menurut BMW, mobil tersebut bisa mengisi ulang baterai tegangan tinggi hingga 200 kW hanya dalam 10 menit untuk menghasilkan energi yang bisa digunakan guna menambah daya tempuh hingga 90 km.

Sementara pengisian baterainya sendiri dari 0 hingga 80% hanya butuh waktu kurang dari 34 menit.

Di atas kertas, iX iDrive40 bisa melesat dari 0 hingga 100 km/jam hanya dalam waktu 6,1 detik.

BMW i4 eDrive40

Sementara untuk BMW i4 eDrive40 diklaim mampu mengeluarkan tenaga hingga 340 hp yang dihasilkan dari motor listrik berpenggerak roda belakang.

Performanya pun tak kalah buas, BMW i4 eDrive40 bisa melesat dari diam hingga 100 km/jam hanya dalam waktu 5,7 detik.

Daya jelajahnya pun cukup besar, di angka 580 km dari posisi baterai terisi penuh. Selain itu, BMW i4 menawarkan tingkat koherensi desain yang tidak dapat ditandingi oleh para pesaingnya.

Dari segi desain, BMW i4 eDrive40 memiliki ciri khas ala coupe BMW dengan kenyamanan kendaraan empat pintu dan fungsionalitas modern.

Keduanya juga hadir dengan fitur-fitur canggih seperti Driving Assistant Professional termasuk Lane Departure Warning, Lane Change Warning, Front Collision Warning with Brake Intervention, Crossing Traffic Warning Rear, dan Rear Collision Prevention.

mobil listrik bmw giias

Tak hanya mobil listrik, BMW juga memamerkan beberapa model andalan seperti 220i Coupé M Sport, Z4 M40i dan BMW Z4 sDrive30i M Sport, 840i Coupé M Sport Pro dan BMW 840i Gran Coupé M Sport Pro, Seri 3, Seri 5, Seri 7, dan beberapa model SUV andalan BMW.

“JOY adalah inti dari brand BMW dan menjadi pegangan saat banyak sekali perubahan yang terjadi. JOY ada dalam pengalaman berkendara, teknologi, desain, dan pengalaman kepemilikan premium yang tak tertandingi,” pungkas Ramesh.

Untuk harganya, BMW iX xDrive40 dijual dengan banderol Rp2,267 miliar dan BMW i4 eDrive40 dijual seharga Rp1,997 miliar. Keduanya merupakan harga off the road.

Penulis: Rizen Panji
Editor: Dimas

Rizen Panji

Pikirannya selalu dipenuhi oleh mobil buatan asal Jerman, Swedia, dan Prancis dengan tahun produksi di bawah 2000. Jangan lupa, mesin yang bersemayam di dalam kap mesin tentunya harus 6 silinder guna memompa adrenalin ketika mengendarainya

Related Posts

/