Home » Berita » GIIAS 2018, Pengunjung Bisa Rasakan Langsung Arti ‘Beyond Mobility’

GIIAS 2018, Pengunjung Bisa Rasakan Langsung Arti ‘Beyond Mobility’

Jakarta – Pelaksanaan pameran otomotif paling akbar di Asia Tenggara sudah di depan mata. GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) ke-26 bakal dihelat di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang, 2-12 Agustus 2018 mendatang.

Tahun ini GIIAS 2018 mengusung tema “Beyond Mobility”, menggambarkan sebuah gerakan evolusi dari kendaraan bermotor yang awalnya hanya sebagai alat transportasi. Kini menjadi barang yang memberi kontribusi pendorong percepatan kualitas kehidupan manusia.

“GIIAS menjadi pintu informasi perkembangan dunia otomotif dengan hadirnya inovasi serta teknologi terkini dari industri otomotif Indonesia. Tahun ini kami mengemas kehadiran inovasi teknologi yang mudah diterima masyarakat lewat interaksi langsung selama pameran,” jelas Rizwan Alamsjah, Ketua III GAIKINDO, sekaligus Ketua Penyelenggara GIIAS 2018 dalam siaran pers, Kamis (28/6).

Interaksi langsung yang dimaksud Rizwan adalah program-program seperti Beyond Mobility Area, Demo Area, Community Area, dan Test Drive & Test Ride Area. Serta The 13th GAIKINDO Indonesia Automotive Conference (GIAC).

Area test drive untuk memperkenalkan keunggulan teknologi kendaraan terbaru peserta pameran digelar di area loading dock hall 8-10. Peserta yang memberikan kesempatan menjajal unit mobil adalah Audi, BMW, Chevrolet, Daihatsu, Datsun, DFSK, Honda, Hyundai, Isuzu.

Ada juga Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, Mini, Mitsubishi Motors, Nissan, Suzuki, Toyota, VW, dan Wuling. Sedangkan dari commercial vehicle yakni FAW, Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, Tata Motors, dan UD Trucks.

Fasilitas Dibuat Semakin Manjakan Pengunjung

Dalam memudahkan pengunjung pameran, pihak penyelenggara juga melakukan pembenahan fasilitas. Seperti hadirnya fasilitas VIP Lounge di area test drive. Bagi yang membawa anak-anak, jangan lupa juga untuk mampir di fasilitas Auto Playground. Tahun ini hadir dengan konsep baru yang tentunya lebih seru.

Stroller dan wheelchair masih menjadi fasilitas wajib yang disediakan oleh pihak penyelenggara pameran demi kenyamanan pengunjung.

Bagi masyarakat yang ingin datang namun merasa akses pameran terlalu jauh, bisa memanfaatkan fasilitas shuttle bus yang tahun ini juga ikut ditingkatkan. Beroperasi dari dan ke area kantung parkir GIIAS 2018 sejak pukul 10.00, hingga pukul 21.00 WIB.

Pengunjung bisa memarkir kendaraannya di Q Big, The Breeze, Aeon Mall, Bintaro Exchange, dan stasiun Rawa Buntu. Shuttle bus GIIAS 2018 akan menjemput pengunjung setiap 15 sampai 30 menit sekali.

“Pengunjung adalah prioritas kami, semua fasilitas yang diberikan selama GIIAS 2018 sudah kami pertimbangkan untuk memberikan kenyamanan dan kesan terbaik. Sehingga pengujung betah dan ingin datang kembali ke GIIAS,” terang Romi, Presiden Direktur Seven Event, selaku organizer GIIAS 2018.

Pameran GIIAS masuk dalam kalender ajang pameran otomotif dunia serta diakui oleh OICA (Organisation Internationale des Constructeurs d’Automobiles). Menguatkan impresi bahwa pameran ini merupakan ajang paling tepat untuk pelaku industri otomotif nasional memperkenalkan produk dan teknologi mereka. (dol)

honda tiger
Previous post
Harga Calon New Honda Tiger Terlalu Mahal?
Kawasaki-Ninja-H2-SX-2018
Next post
Ini Alasan Motor Kawasaki Ninja Paling Kencang Tidak Masuk Indonesia