Home » Berita » GIIAS 2019, Ada Perubahan Layout Pengunjung Bisa Rata ke Semua Tempat

GIIAS 2019, Ada Perubahan Layout Pengunjung Bisa Rata ke Semua Tempat

Jakarta – Setelah Surabaya, GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 akan diselenggarakan di Jakarta. Bertempat di ICE, BSD City, Tangerang Selatan, GIIAS 2019 akan berlangsung selama 10 hari, mulai 18 sampai 28 Juli 2019.

Puluhan Agen Pemegang Merek (APM) baik dari mobil maupun sepeda motor telah memastikan berpatisipasi dalam pameran otomotif terbesar di Indonesia ini.

Setidaknya 19 peserta merek mobil penumpang dan enam kendaraan komersial yang sudah mendaftar. Di antaranya Audi, BMW, Chevrolet, Daihatsu, Datsun, DFSK, FAW, Mitsubishi Fuso, Hino. Lalu ada Honda, Hyundai, Isuzu, Lexus, Mazda, Mercedes Benz, Mini, Mitsubishi Motors,. Juga ada Nissan, Suzuki, Tata Motors, Toyota, UD Trucks, Volkswagen, dan Wuling Motor.

Sementara itu dari merek sepeda motor ada tujuh, seperti Benelli, Honda, Kawasaki, Kymco, Suzuki, Piaggio, dan Viar. Jumlah peserta pameran belum final, tak menutup kemungkinan akan bertambah ke depannya.

Perubahan Layout Pameran GIIAS 2019

lay out baru GIIAS 2019 Jakarta, lebih merata untuk pengunjung. Foto/Carmudi.
Lay out baru GIIAS 2019 Jakarta

Inovasi dari berbagai sisi akan diutamakan untuk kenyamanan pengunjung pada penyelenggaraan GIIAS 2019, salah satunya terkait soal layout pameran. Jika sebelumnya mobil penumpang terpisah dari kendaraan komersial, sekarang dibuat lebih dekat dan disatukan.

Adapun merek kendaraan penumpang yang berada dalam satu hall dengan kendaraan komersial meliputi DFSK, Suzuki, Nissan, Datsun, dan Hyundai.

Pihak penyelenggara juga sudah menentukan alur masuk pengunjung dari parkiran dan shuttle bus ke arena pameran melalui hall 10.

“Pengunjung akan kembali ke hall 10 lagi dengan harapan pengunjung bisa bolak-balik dari hall 10 kembali ke hall 10. Kami berharap ada pemerataan. Kami juga sudah sempat berbicara kepada pedagang aksesori mereka sangat senang bahwa dengan layout baru ini memungkinkan pengunjung bisa rata ke semua tempat,” ujar Romi, Presiden Direktur Seven Event, dalam acara konferensi pers GIIAS 2019 The SERIES di Jakarta, Selasa (26/2).

Romi menambahkan jika formula ini dinilai berhasil mengurai pengunjung ke segala hall, bukan tidak mungkin layout pameran serupa akan kembali digunakan.

Tujuan GIIAS 2019

Konferensi Pers GIIAS 2019

Meski masih dicap sebagai tempat jualan kendaraan, tapi sebenarnya GIIAS diadakan sebagai bagian untuk memamerkan kendaraan terbaru. Sekaligus memperkenalkan teknologi baru kepada mayarakat.

“Tujuan pameran adalah transfer teknologi bahwa kita mengkomunikasikan apa saja yang dilakukan oleh industri otomotif terhadap kendaraan bermotor untuk masa depan,” ujar Yohanes Nangoi selaku Ketua Umum GAIKINDO.

Tidak hanya memamerkan kendaraan, dan berbagai program otomotif. Tapi juga fokus untuk memberikan informasi mengenai industri otomotif global. Khususnya perkembangan industri otomotif Indonesia ke mata dunia.

Inspirasi teknologi GIIAS akan dituangkan dalam sebuah tema “Future in Motion” yang diartikan sebagai sebuah gerakan gelombang pengaruh teknologi, kendaraan listrik, otonom, dan digital. GIIAS 2019 akan membawa transformasi digital menjadi hidup.

 

Konferensi Pers GIIAS 2019
Previous post
Siap-Siap Menyambut GIIAS 2019 di Surabaya Bulan Depan
Hyundai siap tambah investasi
Next post
Hyundai Tambah Investasi, Merek Mobil Rusia Juga Lirik Indonesia