Home » Berita » GIIAS 2020 Diundur Oktober, Daihatsu Sudah Putuskan Ikut

GIIAS 2020 Diundur Oktober, Daihatsu Sudah Putuskan Ikut

Mobil konsep Daihatsu Hyfun (Foto: Santo/Carmudi)

Jakarta – Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) memutuskan pelaksanaan pameran otomotif GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2020 diundur. Sebelumnya ditetapkan berlangusng pada 7 – 17 Agustus 2020, namun melihat situasi dan konsidi Indonesia yang saat ini masih berjuang melawan wabah virus corona maka pelaksanaannya menjadi Oktober 2020.

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menyambut baik keputusan yang ditetapkan oleh GAIKINDO bersama pihak penyelenggara pameran. Walaupun ada pergeseran waktu penyelenggaraan, Daihatsu sudah memberi kepastian akan ikut serta dalam ajang pameran otomotif tahunan itu.

“Daihatsu akan ikut GIIAS sesuai dengan keputusan dari panitia pelaksana. Sekarang ini informasi yang kami dapat GIIAS akan dilaksanakan pada bulan Oktober sampai awal November,” ungkap Corporate Planning & Communications Director PT ADM, Amelia Tjandra, di Jakarta saat teleconference bersama media, Kamis (14/5/2020).

Perempuan yang akrab disapa Amel itu menambahkan bahwa keputusan GAIKINDO bisa dikatakan belum final. Sebab bulan depan pihaknya masih akan mengulas kembali rencana tersebut.

“Akan di review kembali di bulan Juni. Kalau memang kondisinya tidak memungkinkan maka kemungkinan besar GAIKINDO akan menundanya tahun depan. Jadi Daihatsu akan mengikuti semua keputusan yang diambil oleh pihak penyelengara,” ungkap Amel.

Sementara itu, Marketing and CR Division Head PT Astra International Tbk – Daihatsu Sales Operation (AI-DSO), Hendrayadi Lastiyoso pada kesempatan yang sama mengungkapkan GIIAS 2020 memang akan dijalankan pada Oktober 2020, sedangkan pameran otomotif IIMS tidak ada tahun ini.

“Saya baru saja mendapat kabar bahwa tahun ini IIMS di tunda. Jadi di fokuskan untuk persiapan tahun 2021. IIMS tadinya akan dilakukan bulan April tapi di tunda,” papar dia.

Hasil Keputusan Bersama

Bila tidak ada halangan, GIIAS 2020 dipastikan terlaksana lima bulan lagi. Ketua Umum GAIKINDO, menyatakan bahwa keputusan ini sudah menimbang dan merupakan hasil keputusan bersama.

New Daihatsu Tanto
New Daihatsu Tanto tampil di GIIAS 2019. (Foto: Carmudi/Yongki)

“Kami harus berpikir ke depan, bahwa berbagai faktor harus kami prioritaskan, seperti kesehatan dan keselamatan masyarakat, kondisi perekonomian negara. Selain itu kami juga harus memikirkan kepentingan industri, bahwa industri otomotif akan membutuhkan waktu untuk recovery, namun juga membutuhkan ajang untuk bangkit kembali. Oleh karena itu kami memutuskan untuk berupaya tetap melangsungkan GIIAS 2020, konsentrasi ke dua penyelenggaraan dengan beberapa penyesuaian,” katanya.

GAIKINDO hanya akan fokus pada dua penyelenggaraan pameran otomotif tahun ini yaitu GIIAS Surabaya 2020 dan puncak pameran terbesarnya di GIIAS BSD-CITY, Tangerang.

GIIAS Surabaya 2020 akan berlangsung pada 2-6 September 2020 di Grand City Convex Surabaya. Sedangkan GIIAS BSD-City 2020, di Tangerang berlangsung pada 22 Oktober – 1 November 2020, bertempat di Indonesia Convention Exhibtion (ICE).

Penulis: Santo

Editor: Lesmana

Previous post
Bantu Mencegah Penyebaran Virus Corona, Ini yang Dilakukan Toyota Indonesia
Next post
Ketahui Kelemahan Yamaha RX-King, Raja Jalanan Legendaris

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *