Berita

GIIAS Medan 2022, Daftar Merek Mobil yang Ikut dan Harga Tiket

Jakarta – Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) akan digelar di Medan, Sumatera Utara, Oktober 2022. Delapan merek kendaraan ikut berpartisipasi meramaikan pameran otomotif tersebut.

Setelah sukses terselenggara di BSD-City, Tangerang pada 11 hingga 21 Agustus dan Surabaya, 14 hingga 18 September, kini giliran Medan menjadi kota selanjutnya dari rangkaian GIIAS 2022 The Series.

GIIAS Medan 2022 akan berlangsung selama lima hari mulai 5 sampai 9 Oktober. Tempatnya di Santika Convention Center, Medan.

GIIAS Medan 2022

Konferensi pers GIIAS Medan (Foto: Seven Event)

Kukuh Kumara, Sekretaris Umum Gaikindo dalam siaran pers yang diterima Carmudi, Jumat (30/9/2022) mengatakan bahwa perbaikan pencapaian industri otomotif nasional terus meningkat di provinsi-provinsi berkembang di Indonesia, termasuk di Sumatera Utara.

“Industri otomotif Indonesia terus menunjukkan pergerakan positif, dan Gaikindo terus mendorong pertumbuhan dan pencapaiannya lewat penyelenggaraan GIIAS di berbagai daerah, termasuk Sumatera Utara. Harapannya penyelenggaraan GIIAS Medan, dapat mendorong capaian pertumbuhan penjualan domestik Sumatera Utara,” tuturnya.

Tahun ini GIIAS Medan diikuti oleh delapan merek kendaraan ternama, seperti Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, Kia, Mitsubishi Motors, Toyota, dan Wuling. Mereka akan memamerkan beberapa model mobil unggulannya, termasuk memperlihatkan teknologi dan produk terbaru.

Kendaraan-kendaraan bermotor bertenaga listrik yang sebelumnya telah meluncur dalam GIIAS 2022 di ICE-BSD, Tangerang juga turut dipamerkan sepanjang GIIAS Medan 2022.

DFSK Mini EV di PEVS 2022

(Foto: Carmudi)

Pengunjung pameran yang ingin merasakan langsung teknologi kendaraan terbaru disediakan area test drive dan test ride berada di Basement area Santika Convention Center. Para pengunjung dapat mencoba puluhan kendaraan dengan teknologi terkini selama pameran berlangsung.

“Harapan Kami, agar masyarakat Medan dan sekitarnya mendapatkan wawasan baru dengan mencoba langsung kendaraan dengan teknologi terkini, termasuk kendaraan listrik,” jelas Kukuh.

Harga Tiket Masuk GIIAS Medan 2022

Pengunjung yang ingin masuk ke area pameran GIIAS Medan 2022 wajib membeli tiket. Harga tiket dibagi dalam dua kategori yaitu tiket weekdays dan tiket weekend.

Mitsubishi Xpander Cross 2022

Mitsubishi Xpander Cross 2022 (Foto: Carmudi)

Berikut rinciannya:

  • Tiket Weekdays (Rabu – Jumat)

    Jam : 11.00 – 21.00 WIB
    Harga : Rp10 ribu/orang/kunjungan

  • Tiket Weekend (Sabtu – Minggu)

    Jam : 10.00 – 21.00 WIB
    Harga : Rp15 ribu/orang/kunjungan.

Sebagai catatan, tiket masuk pameran hanya bisa dibeli secara online lewat aplikasi GIIAS Auro 360. Tidak dijual secara offline di lokasi pameran.

Pastikan Anda sudah membeli tiket sebelum hari kunjungan ke GIIAS Medan.

Penulis: Santo Sirait

Santo Sirait

Santo Sirait sebelumnya Jurnalis di Okezone.com, pindah ke Carmudi.co.id sebagai Reporter pada November 2017. Fokus di sektor otomotif, terutama meliput tentang mobil, motor dan industri otomotif. Santo dapat dihubungi di [email protected]com

Related Posts