Berita

GIIAS Medan 2022 Resmi Dibuka

Medan — Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi membuka secara langsung Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Medan 2022 di Santika Convention Center, Rabu (5/10/2022).

Dalam kata sambutan, Gubsu Edy mengucapkan terima kasih kepada Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) yang telah kembali mengadakan GIIAS di Medan.

“Semoga sukses dan semoga memanjakan. Semoga semakin makmur ke depan, semoga banyak uang, semoga menikmati modernisasi otomotif kita,” ungkap dia.

Untuk diketahui GIIAS Medan sempat tertunda penyelenggaraannya dua kali pada 2020 dan 2021 karena Covid-19.

Lebih lanjut pada kesempatan yang sama Yohanes Nangoi selaku Ketua Umum Gaikindo berharap penyelenggaraan GIIAS Medan 2022 dapat memberikan sumbangsih nyata bagi pertumbuhan penjualan mobil.

“Kini setelah 2 tahun, Gaikindo kembali menyelenggarakan GIIAS Medan. Harapannya penyelengaraan GIIAS Medan akan mencetak kesuksesan dan dapat kembali memberikan dorongan terhadap pencapaian penjualan domestik Sumatera Utara dan nasional,” tutur Nangoi.

Atmosfer Kendaraan Masa Depan

GIIAS Medan 2022, menurut Nangoi, membawa atmosfer kendaraan masa depan. Hal ini ditunjukkan dengan kehadiran beberapa mobil listrik.

“Tahun ini GIIAS Medan akan kembali menampilkan teknologi dan produk terbaru termasuk di antaranya adalah kendaraan listrik dan merek-merek besar dari industri otomotif global yang juga menjadi magnet pada penyelenggaraan GIIAS The Series,” pungkas dia.

GIIAS Medan 2022 diikuti oleh delapan merek kendaraan seperti Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, Kia, Mitsubishi Motors, Toyota, dan Wuling.

Masing-masing merek kendaraan membawa model-model unggulannya.

Beberapa di antaranya juga turut membawa model mobil listrik seperti DFSK Gelora E, Mini EV, Hyundai Ioniq 5, Wuling Air EV, dan Toyota Toyota C+Pod.

Pameran ini merupakan rangkaian ketiga dari penyelenggaraan GIIAS The Series 2022 yang sebelumnya pada 11—21 Agustus 2022 diselenggarakan di ICE – BSD City, Kab. Tangerang dan 14—18 September 2022 lalu di Grand City Convex, Surabaya.

GIIAS Medan 2022 akan berlangsung pada tanggal 5—9 Oktober.

Pengunjung yang ingin masuk ke area pameran dapat membeli tiket di gerai penjualan tiket.

Harga tiket masuk Rp10 ribu (Rabu—Jumat) dan Rp15 ribu (Sabtu—Minggu).

Penulis: Santo Sirait
Editor: Dimas

Santo Sirait

Santo Sirait sebelumnya Jurnalis di Okezone.com, pindah ke Carmudi.co.id sebagai Reporter pada November 2017. Fokus di sektor otomotif, terutama meliput tentang mobil, motor dan industri otomotif. Santo dapat dihubungi di [email protected]

Related Posts