Home » Berita » Komersial » Lewat Pameran, GAIKINDO Serukan Keselamatan Berkendara

Lewat Pameran, GAIKINDO Serukan Keselamatan Berkendara

Pemeran
GIICOMVEC 2018. (Foto: GIIAS).

Jakarta – Tak cuma ajang pamer kendaraan komersial saja, GAIKINDO Indonesia International Commercial Expo (GIICOMVEC) 2020 akan dijadikan sarana untuk mengkampanyekan keselamatan berkendara. Hal ini dilakukan sebagai upaya menekan angka kecelakaan bus dan truk di jalan raya. Data 2018 menunjukkan lebih dari 3.000 kecelakaan yang melibatkan truk.

Bagi Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO), keselamatan berkendara merupakan sebuah keharusan. Oleh karena itu GAIKINDO terus mendorong kesadaran berkendara. Topik keselamatan juga menjadi fokus yang diserukan GAIKINDO lewat penyelenggaraan GIICOMVEC 2020, yang akan berlangsung pada 5-8 Maret 2020.

“Kami ingin tekankan lagi dalam pameran ini tentang keselamatan berkendara, kami ingin mendeklarasikan bahwasanya Indonesian land transportation towards zero fatality, ataupun kami ingin jangan ada lagi kecelakaan yang membuat korban jiwa,” ungkap Ketua Umum GAIKINDO, Yohannes Nangoi, dalam keterangan resminya.

Demi mencapai tujuan tersebut GAIKINDO menjalin hubungan erat dengan Kementerian Perhubungan (Kemenhub). Diharapkan kehadiran Kemenhub dapat memberikan penjelasan lebih detail tentang rencana pemerintah dalam mengusung terciptanya alat angkutan darat yang aman dan nyaman.

Yohannes juga menekankan bahwa GAIKINDO mengimbau seluruh peserta GIICOMVEC 2020 untuk menampilkan produk yang sesuai dengan ketentuan yang ditentukan Kemenhub. Mulai dari kesesuaian tipe kendaraan dengan peruntukkannya, ketersediaan alat keselamatan wajib akan ditampilkan untuk para pebisnis yang hadir.

Menurut Yohannes, kepedulian dan kepatuhan akan hal tersebut akan dapat mengurangi angka tingkat kecelakaan kendaraan komersial di Indonesia.

Berbagai program yang dilaksanakan di GIICOMVEC 2020, akan fokus terhadap isu keselamatan.

“Kehadiran program-program ini tentunya menjadikan GIICOMVEC 2020 bukan hanya mencari keuntungan semata, tetapi juga sangat menekankan keselamatan berkendara. GIICOMVEC memberi kontribusi bukan hanya dari sisi bisinis, namun juga dari sisi mendorong kesadaran berkendara,” tutur Yohannes.

Puluhan Merek Ikut GIICOMVEC 2020

Mitsubishi Fuso eCanter akan tampil di ajang GIICOMVEC bulan depan

GIICOMVEC 2020 akan diikuti oleh puluhan merek kendaraan komersial dan industri pendukung. Dari industri kendaraan komersial, akan hadir Daihatsu, DFSK, FAW, Hino, Isuzu, KIA, Mercedes-Benz, Mitsubishi Fuso, Mitsubishi Motors, Suzuki, Toyota, UD Trucks, United Tractors, dan lainnya.

Sedangkan dari industri pendukung akan ada, Adiputro dari industri karoseri, Alcoa Wheels, Aspira, Blackvue, BRQ, GS Astra, Himawan Putra, Incoe, Indoprima, MRF Tyres, PanaOil, Regency, Techindotama, Topy, Trubo Engineering, Wintor, dan masih banyak lagi.

 

Penulis: Santo Sirait

Editor: Dimas

Baca Juga:

UD Trucks Pastikan Produknya Aman “Minum” Bahan Bakar B30

Previous post
Mazda Puasa Mobil Baru Hingga 2022?
Next post
Chevrolet Captiva Buatan Wuling Indonesia Dijual Murah, Kantor GM Didemo