Home » Berita » Giliran Wuling Motors Ikut-Ikutan Menaikan Harga Mobil

Giliran Wuling Motors Ikut-Ikutan Menaikan Harga Mobil

Transmisi Otomatis
Wuling Confero transmisi manual (Foto: Carmudi)

Jakarta – Sejumlah produsen mobil di Indonesia telah menaikkan harga jual dari beberapa produk yang dipasarkannya. Tak terkecuali PT SAIC General Motors Wuling (SGMW) Motor Indonesia Agen Pemegang Merek (APM) Wuling Motors di Indonesia.

Pada awal Juli Wuling Motors resmi menaikkan harga dari satu produk andalannya yaitu Confero. Ini kali kedua perusahaan menaikkan harga jual dari Confero, sebelumnya hal sama dilakukan pada awal 2018.

“Harga Confero naik rata-rata Rp3 juta. Masing-masing daerah naiknya berbeda-beda karena ada penyesuaian dan tergantung pajak masing-masing daerah,” ujar Dian Asmahani, Brand Manager Wuling Motors.

Bila produsen mobil lain menaikkan harga jual karena melemahnya nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat, lain halnya dengan Wuling Motors. Justru sebaliknya pabrikan mobil asal China tersebut tidak terlalu berpengaruh dengan menguatnya dolar Amerika Serikat.

“Banyak hal (yang membuat harga Confero naik), ongkos produksi biaya produki, operasional dealer dan pajak yang memang harus di sesuaikan. Karena kan Confero sudah dari tahun lalu. banyak hal yang harus kita sesuaikan. Kalau ke dolar Amerika Serikat pengaruhnya enggak terlalu banyak ke kami karena memang kami kan transaksi luar negeri kebanyakan menggunakan matauang Yuan,” terang Dian.

Dua Kali Kenaikan

Pada Januari 2018 Wuling Motors menaikkan harga Confero. Alasannya karena setiap awal tahun ada penyesuaian pajak kendaraan sehingga menuntut perusahaan untuk menaikkan harga jual pesaing Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Honda Mobilio, Suzuki Ertiga, dan Mitsubishi Xpander itu.

Untuk diketahui awal dipasarkan Wuling Motors menjual Confero varian 1.5 MT dengan harga Rp128,8 juta, Confero S C 1.5 MT Rp150,9 juta, Confero S C Lux 1.5 MT Rp152,9 juta. Serta Confero S C Lux+ 1.5 MT Rp153,9 juta, Confero S L 1.5 MT Rp162,9 juta, Confero S L Lux 1.5 MT Rp164,9 juta. Ada juga Confero S L Lux+ 1.5 MT Rp165,9 juta. Harga tersebut on the road Jakarta.

Menyusul kenaikan harga yang telah ditetapkan pada awal tahun maka banderol Confero berubah mulai dari varian terendah Rp130,8 juta sampai Rp167,9 juta untuk varian tertinggi.

Harga-harga tersebut bisa dijadikan referensi dalam menghitung banderol Confero yang naik Rp3 juta pada awal Juli. Harga terbaru yang terdapat di halaman website resmi Wuling Motors hanya menyebutkan Confero dijual mulai dari Rp134,8 juta.

Sebagai informasi Wuling Cofero dibekali dengan mesin empat silinder segaris, DOHC, D-VVT (Variable Valve Timing). Mampu menyemburkan 107 tenaga kuda pada 5.800 rpm dan torsi 142 Nm pada 3.800 – 4.400 rpm. Mobil merek China ini baru tersedia dalam transmisi manual lima percepatan.(dol)

penjualan mobil baru
Previous post
Daihatsu Terios Dinobatkan Sebagai Mobil dengan Desain Terbaik 2018
mobil sport
Next post
Bukan Cuma Motor, Ducati Juga Pernah Bikin Mobil Sport