Home » Berita » GM Indonesia Belum Terpikir untuk Bekerja Sama dengan Wuling Motors

GM Indonesia Belum Terpikir untuk Bekerja Sama dengan Wuling Motors

Chevrolet Captiva (Foto: Indianautosblog)

Jakarta – Wuling Motors cukup indentik dengan General Motors (GM). Sebab Wuling Motors adalah anak perusahaan dari SAIC General Motors-Wuling (SGMW) yang merupakan perusahaan otomotif hasil gabungan antara SAIC, GM dan Liuzhou Wuling Motors. Terkait hal tersebut ada peluang bagi Wuling Motors bekerja sama dengan GM Indonesia dalam memasarkan kendaraan atau beraliansi. Namun GM Indonesia belum terpikir untuk melakukan kerja sama.

“Untuk saat ini Wuling Motors dan GM adalah dua entitas yang berbeda, jadi kami saat ini fokus dengan produk masing-masing,” ujar Yuniadi H. Hartono, Chevrolet External Affairs and Communications Director PT GM Indonesia, baru-baru ini di Jakarta.

Bahkan ketertarikan untuk melakukan kerjasama lanjut Yuniadi belum terpikirkan saat ini. Dirinya kembali menegaskan bila kedua merek tersebut memiliki konsep bisnis yang berbeda.

“Ini dua entitas di Indonesia yang berbeda. Saya tidak bisa bercerita banyak yang kami bisa fokuskan di sini (Indonesia) hanya Chevrolet jadi saya enggak bisa berkomentar. Mungkin mirip atau mungkin teknologinya juga mirip (dengan Wuling Motors) tapi entitasnya berbeda saya engak bisa banyak berkomentar,” terang Yuniadi.

Chevrolet Captiva dan Wuling Almaz

Sekarang ini ada satu mobil Sport utility vehicle (SUV) yang menggunakan satu platform tapi dengan merek yang berbeda. Sebut saja dua di antaranya Wuling Almaz dan Chevrolet Captiva. Wuling Almaz sendiri sudah meluncur di Indonesia pada Februari 2019. Lantas apakah Captiva, juga akan masuk ke Tanah Air dengan menumpang produksi di pabrik Wuling Motors?

“Saat ini kami masih fokus ke Chevrolet Trailblazer dan Trax. Karena kendaraan ini baru, kurang lebih dua tahun lalu diluncurkan di Indonesia dan responsnya masih cukup baik. Jadi kami ingin garap benar,” pungkas Yuniadi.

Wuling Almaz (Foto: Sano/carmudi)

Sebagai Informasi Chevrolet Captiva untuk pasar Thailand ditawarkan dalam dua konfigurasi berbeda, lima dan tujuh seat. Perusahaan telah mengungkapkan bila model baru mereka ini punya beragam keunggulan salah satunya yaitu mesin bensin berkapasitas 1,5 liter dengan turbocharged.

Sedangkan Almaz hanya memiliki konfigurasi bangku dua baris atau 5 seat. Wuling Motors beranggapan walaupun ada SUV dengan tiga baris bangku, tapi kebanyakan pemilik mobil tidak selalu memanfaatkan bangku paling belakang.

Previous post
Tidak Cuma Jualan Bensin, Shell Siap Sediakan Fasilitas Pengisian Mobil Listrik
Mitsubishi Xpander
Next post
Kredit Mitsubishi Xpander, Cicilan Ringan Mulai Rp 3 Jutaan