Produk

GM Indonesia Kembangkan Bisnis Suku Cadang ACDelco untuk Mobil Non Chevrolet

Jakarta – Meski sudah berhenti memasarkan mobil baru Chevrolet sejak Maret 2020, namun General Motors (GM) Indonesia masih menjalankan bisnis di Tanah Air. Kabar terbaru, GM Indonesia kini fokus menggarap bisnis suku cadang ACDelco.

Suku Cadang ACDelco

Ilustrasi (Foto: GM Newsroom)

Menurut keterangan GM Indonesia, bisnis suku cadang tersebut sudah dilakukan sejak tahun 2018. Tahun ini fokus menjadi lebih kuat lagi dengan penambahan 99 produk suku cadang.

Dengan begitu secara total ada sekitar 350 item produk sparepart melengkapi portfolio produk ACDelco pada saat ini.

Demikian disampaikan Dadan Ramadhani, Direktur Customer Care dan Aftersales Service GM Indonesia, Selasa (26/10/2021) lalu.

“Sejak 2018, GM Indonesia semakin intensif dalam memperkenalkan dan mengembangkan produk-produk ACDelco untuk market Indonesia,” katanya.

Hal yang menarik, suku cadang ACDelco yang dipasarkan bukan hanya untuk mobil Chevrolet. Melainkan juga untuk mobil-mobil Toyota, Daihatsu, Suzuki, Honda, Isuzu, Mitsubishi, Mazda, Nissan, Ford, Hyundai, dan Kia.

GM Indonesia menyebut jenis produk suku cadang yang ditawarkannya tergolong lengkap. Antara lain suku cadang untuk keperluan perawatan berkala, suku cadang perbaikan menengah, dan suku cadang perbaikan berat.

Produk-produk suku cadang ACDelco pun diklaim memiliki harga yang bersahabat. Kemudian kualitas produknya digaransi langsung oleh GM.

Chevrolet Trax

Tampilan sporty Chevrolet Trax. Foto/Carmudi Indonesia.

Jenis Produk ACDelco

ACDelco sendiri merupakan merek suku cadang milik General Motors yang menyediakan suku cadang asli alias Original Equipment Manufacturer (OEM), dan suku cadang aftermarket.

GM Indonesia menyampaikan setiap produk suku cadang yang dijualnya telah melewati 18 tahap pengujian yang diterapkan GM untuk memastikan kualitasnya.

Adapun produk ACDelco di pasaran dibagi ke dalam tiga jenis, meliputi:

ACDelco Original Equipment, produk yang termasuk ke dalam kategori ini dibuat khusus untuk kendaraan-kendaraan lansiran GM dan digunakan pula pada kendaraan GM sejak proses produksinya.

ACDelco Gold, produk dalam kategori ini hadir sebagai alternatif atau pengganti suku cadang OEM atau bawaan pabrik. Walau begitu, produk ACDelco Gold tetap mengedepankan kualitas.

ACDelco Silver, produk dalam kategori ini hadir dengan kualitas yang baik bagi merek-merek kendaraan selain produk GM.

Baca Juga:

Penulis: Mada Prastya

Editor: Dimas

Mada Prastya

Bergabung sebagai penulis di Carmudi Indonesia sejak Februari 2021. Menyukai kendaraan roda dua karena simpel, cepat, dan memberi rasa kebebasan dalam berkendara. Email: [email protected]

Related Posts