Mobil

GO-Cross: Calon Crossover Murah Datsun

Datsun mengungkap calon crossover murah mereka dalam versi konsep di Tokyo Motor Show 2015. Masih mengadopsi bahasa desain serupa seperti Datsun GO dan Datsun GO+, Datsun GO-Cross menampilkan ciri khas sebuah crossover modern dengan ground clearance yang tinggi dan garis atap yang landai.

Lampu utama GO-Cross dipadukan dengan foglamp bulat dan penggunaan Daytime Running Light (DRL) di bawah bumper. Ada ekstensi material plastik di bumper depan yang memanjang hingga ke fender samping. Di atap, sudah dilengkapi dengan roof rail yang memaksimalkan ruang untuk barang bawaan tambahan.

Rugged fender, ciri khas crossover modern

Rugged fender, ciri khas crossover modern

Versi Produksi Go-Cross Bisa Meluncur pada 2016

Pabrikan ikonik ini menyatakan GO-Cross menggunakan platform yang sama seperti Datsun GO+, meski tidak menyertakan rincian teknis lebih lanjut terkait performa mesin, demikian yang dilansir IndianAutosBlog.

Adapun bos Datsun, Vincent Cobee, sudah mengonfirmasi bahwa mobil baru Datsun akan meluncur pada awal 2016 dan berbasis dari platform yang juga digunakan Renault Kwid. Dari produk yang sudah ada, berwujud hatchback dan MPV unik 5+2 seaters, adalah sangat masuk akal jika model crossover jadi model berikutnya dari Datsun.

Crossover saat ini begitu laris di dunia dan kehadiran modelnya dapat mendongkrak penjualan mobil Datsun secara global yang saat ini disebut telah menembus angka 114 ribu unit.

Ground clearance tinggi begitu terlihat dari buritan

Ground clearance tinggi begitu terlihat dari buritan

Wahyu Perdana Putera

Berkarir di sejumlah online media sejak 2012 sebagai jurnalis teknologi, sains dan otomotif, kini di Carmudi Indonesia sejak Juli 2015 untuk mengulas & mempublikasikan kabar otomotif terkini dari perspektif lain. Menggilai mobil retro era '80-90an, modifikasi & kultur balap jalanan Jepang serta hobi modifikasi dengan aliran oldschool brutal seperti Shakotan, Kyusha & Kaido Racer. Email: [email protected]
Follow Me:

Related Posts

/